Liga Inggris

Wataru Endo Kepergok Mampir ke Stuttgart Meski Sudah Jadi Pemain Liverpool, Belum Move On?

Kamis, 14 September 2023 18:27 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Lisi Niesner
Eks pemain VfB Stuttgart, Wataru Endo, mampir ke tim lamanya walaupun telah gabung raksasa Liga Inggris, Liverpool, di bursa transfer musim panas 2023. (Foto: REUTERS/Lisi Niesner) Copyright: © REUTERS/Lisi Niesner
Eks pemain VfB Stuttgart, Wataru Endo, mampir ke tim lamanya walaupun telah gabung raksasa Liga Inggris, Liverpool, di bursa transfer musim panas 2023. (Foto: REUTERS/Lisi Niesner)

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Jepang, Wataru Endo, mampir ke tim lamanya, Stuttgart, walaupun statusnya kini adalah pemain klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool. Dia ditransfer pada musim panas kemarin.

Wataru Endo hengkang dari VfB Stuttgart untuk berlabuh dengan Liverpool pada jendela bursa transfer musim panas tahun ini.

Tepatnya pada 18 Agustus silam, Wataru Endo merapat ke Anfield Stadium usai Liverpool memberikan VfB Stuttgart dana sebesar 20 juta euro.

Dengan mahar yang ditaksir setara Rp347,6 miliar itu, Endo menandatangani kontrak jangka panjang berdurasi empat tahun. Artinya, pemain timnas Jepang tersebut akan mengenakan seragam kebanggaan Liverpool hingga 30 Juni 2027.

Meskipun belum genap sebulan berganung dengan Liverpool, baru-baru ini Wataru Endo justru kedapatan pulang ke VfB Stuttgart.

Hal tersebut bisa diketahui dari unggahan video akun resmi media sosial Twitter yang dimiliki oleh klub Bundesliga Jerman ini.

Dalam video tersebut, Endo terlihat menyalami beberapa pemain Stuttgart, termasuk dua koleganya dari Jepang, Hiroki Ito dan Genki Haraguchi.

Bahkan, Wataru Endo sempat melakukan pembicaraan yang lumayan lama dengan mantan pelatihnya di Stuttgart, Sebastian Hoenes.

Lantas, apa yang dibicarakan Wataru Endo ketika berada di Stuttgart, meskipun sejatinya sang pemain telah menjadi bagian dari skuat Liverpool?