Liga 1

Winger Persib Bandung Febri Hariyadi Bakal Absen Beberapa Pekan Liga 1

Jumat, 15 September 2023 09:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Aksi winger Persib, Febri Hariyadi pada laga pekan ketiga Liga 1 melawan Dewa United di stadion GBLA, Jumat (14/07/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Aksi winger Persib, Febri Hariyadi pada laga pekan ketiga Liga 1 melawan Dewa United di stadion GBLA, Jumat (14/07/23).

INDOSPORT.COM - Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, dipastikan bakal absen dalam beberapa pekan kompetisi Liga 1 2023-2024, karena harus menjalankan program pemulihan cedera.

Menurut dokter tim Persib, Rafi Ghani, pemain yang akrab disapa Bow tersebut mengalami cedera di bagian paha sebelah kanan dan membutuhkan waktu pemulihan beberapa pekan.

Sebelumnya menurut Rafi, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) terhadap Febri Hariyadi bersama rekannya Beckham Putra Nugraha yang juga mengalami cedera.

"Untuk Febri memang kemarin sama-sama dengan Beckham kita lakukan pemeriksaan MRI, dari hasil MRI ada sedikit masalah di bagian paha kanan bagian dalam," kata Rafi Ghani, Kamis (14/09/23).

"Sepertinya untuk Febri masih butuh beberapa minggu ke depan proses pemulihan, dan kita akan konsultasikan dengan dokter yang lebih kompeten untuk menangani Febri," ucap Rafi menambahkan.

Proses pemulihan Febri Hariyadi menurut Rafi, kemungkinan besar bakal lebih lama jika dibandingkan dengan Beckham yang membutuhkan waktu sekitar dua pekan.

"Kalau untuk penyembuhan kan banyak faktor yang mendukung tapi kalau dari lihat hasil MRI kemungkinan Beckham akan cepat pulih daripada Febri,x " ujar Rafi.

Cedera Febri Hariyadi menurut Rafi, didapat pada saat sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, beberapa waktu lalu. Saat itu, Bow sempat diistirahatkan.

Namun, saat kembali beraktivitas Febri kembali merasakan keluhan, sehingga pihaknya kembali melakukan pemeriksaan lanjutan untuk mengobati cedera yang dialami oleh pemain yang menggunakan nomor punggung 13 tersebut.

"Cedera awalnya ada keluhan pada saat latihan di Stadion GBLA, nah setelah itu kita istirahatkan, kita terapi tapi setelah menjalani proses terapi ternyata saat ada aktivitas yang ditinggikan sedikit masih ada keluhan, kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya.

"Semoga semua akan baik-baik dan cepat pulih," harap dokter yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini.

Sementara itu, Beckham Putra Nugraha dipastikan absen pada pertandingan pekan ke-12 kompetisi Liga 1 2023-2024 menghadapi Persikabo di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (16/09/23).

Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini harus menjalankan program pemulihan satu hingga dua pekan, karena mengalami cedera.

Sebagai informasi, pemain jebolan Diklat Persib tersebut dipulangkan dari Timnas Indonesia U-23 yang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2023, karena mengalami cedera.

Menurut, Rafi Ghani, Beckham mengalami keluhan di bagian paha kanan bagian dalam, kemudian pihaknya sudah melakukan USG. Dari hasil USG ada penebalan sedikit pada bagian yang dikeluhkan.

"Besoknya kita lakukan MRI ternyata memang keluhannya selama ini dia rasakan di bagian paha dalamnya memang ada masalah, tapi semoga kelihatannya bukan cedera berat," ungkap Rafi.

"Tapi tetap masih membutuhkan terapi untuk pemulihan kurang lebih satu sampai dua minggu ke depan," ujar Rafi menambahkan.

Rafi menuturkan, cedera Beckham didapat bukan saat memperkuat Persib, melainkan saat bergabung dengan Timnas Indonesia yang tampil pada ajang Piala AFF Agustus lalu.

"Cederanya setelah keluhannya pada saat semifinal Piala AFF, memang kan kita lihat bahwa Beckham digantikan pada saat itu karena keluhan di bagian pahanya. Bukan (di Persib), yang saya tahun pada saat semifinal AFF," jelasnya.