Bola Internasional

Hasil Liga Jerman Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen: Harry Kane dkk Tertahan

Sabtu, 16 September 2023 03:55 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Reaksi Harry Kane saat Bayern Munchen dibantai RB Leipzig di Piala Super Jerman 2023 Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Reaksi Harry Kane saat Bayern Munchen dibantai RB Leipzig di Piala Super Jerman 2023

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Jerman (Bundesliga) 2023-2024 antara Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen pada Sabtu (16/09/23) dini hari WIB berakhir dengan skor imbang 2-2.

Kompetisi Liga Jerman 2023-2024 telah memasuki pekan keempat. Duel pembuka baru saja tersaji antara Bayern Munchen menjamu Bayer Leverkusen.

Bermain di markas sendiri, Bayern Munhen sempat unggul lebih dulu lewat gol dari Harry Kane pada menit ketujuh. Namun sayang, mereka harus puas ditahan imbang dengan skor 2-2.

Hasil imbang ini membuat pasukan Thomas Tuchel gagal menyalip Bayer Leverkusen di puncak klasemen Liga Jerman 2023-2024.

Die Roten sebenarnya sama-sama mengemas 10 poin dengan pasukan Xabi Alonso. Namun mereka kalah dalam selisi gol, dan harus puas bertengger di posisi kedua klasemen.

Jalannya Pertandingan:

Bermain di hadapan ribuan suporter, tidak butuh waktu lama bagi Bayern Munchen untuk bisa pecah telur. Laga baru berjalan tujuh menit, mereka sukses unggul 1-0 lewat gol dari Harry Kane.

Striker Timnas Inggris tersebut mencetak gol lewat tandukan kepala. Unggul 0-1 membuat pasukan Thomas Tuchel semakin percaya diri untuk memguasai jalannya laga.

Akan tetapi, memasuki menit ke-24, Bayer Leverkusen justru mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol dari Alex Grimaldo.

Lewat skema tendangan bebas dari tepi kotak penalti, Grimaldo mengirim tembakan melengkung sempurna ke sudut atas gawang Munchen.

Gol itu membuat tuan rumah terus menerus bermain menekan. Akan tetapi, hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, skor 1-1 antara Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen tetap bertahan.