Liga Italia

Rencana 'Jahat' Simone Inzaghi ke Rafael Leao Jelang Derby Inter Milan vs AC Milan

Sabtu, 16 September 2023 14:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Albert Gea
Simone Inzaghi memiliki rencana untuk Rafael Leao di pertandingan besar bertajuk Derby della Madonnina Liga Italia (Serie A), antara Inter Milan vs AC Milan. Copyright: © Reuters/Albert Gea
Simone Inzaghi memiliki rencana untuk Rafael Leao di pertandingan besar bertajuk Derby della Madonnina Liga Italia (Serie A), antara Inter Milan vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Simone Inzaghi memiliki rencana untuk Rafael Leao di pertandingan besar bertajuk Derby della Madonnina Liga Italia (Serie A) 2023/24, antara Inter Milan vs AC Milan.

Inter Milan bakal menjalani laga sulit melawan rival sekota mereka sendiri, AC Milan, untuk menentukan siapa yang pantas memuncaki klasemen sementrara Serie A Italia musim ini.

Simone Inzaghi diprediksi tidak akan melakukan banyak perubahan dalam skuat Inter atau Nerazzurri. Sebab, susunan pemain yang ia turunkan selama ini sudah yang terkuat.

Meski demikian, sang pelatih masih harus mewaspadai beberapa pemain Milan atau Rossoneri, yang sudah diramu dengan baik oleh Stefano Pioli.

Melansir dari Sempre Inter, Inzaghi ternyata memfokuskan perhatiannya ke predator AC Milan yang bernama Rafael Leao, untuk dibatasi pergerakannya.

"Kami harus menjaga (marking) Leao dengan baik. Kami akan melakukan tindakan pencegahan seperti yang selalu kami lakukan," ujar Inzaghi.

"Dia memiliki kualitas yang hebat, tapi para pemain Inter juga begitu. Kedua tim punya identitas, tapi kami paham apa arti dari laga derbi."

"Saya berharap bisa mengikutkan Cuadrado dan Sanchez. Setelah menjalani laga ini, kami akan mulai fokus ke Liga Champions," pungkasnya.

Saat ini, baik Inter maupun AC Milan sama-sama menorehkan 9 poin dari tiga kemenangan di Serie A Italia 2023/24. Kedua tim hanya berbeda terkait selisih gol.

Inter akan kembali menggunakan formasi 3-5-2 yang mengandalkan permainan sayap, sedangkan Milan akan menurunkan skema 4-3-3 yang lebih menyerang dari segala sisi.