In-depth

Timnya Masih Tampil Bapuk, 4 Pemain Mungkin Menyesal Gabung Chelsea

Sabtu, 16 September 2023 18:25 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Matthew Childs
Mykhaylo Mudryk, Mauricio Pochettino, Moises Caicedo, dan Enzo Fernandez usai laga West Ham vs Chelsea (20/08/23). (Foto: Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Mykhaylo Mudryk, Mauricio Pochettino, Moises Caicedo, dan Enzo Fernandez usai laga West Ham vs Chelsea (20/08/23). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea masih belum mampu menunjukan performa terbaiknya meski mereka telah berinvestasi sangat besar dengan mendatangkan banyak pemain mahal. Sayangnya mungkin tidak semua bahagia, kenapa?

Sejak kepemilikan diambil alih oleh Todd Boehly, Chelsea rupanya masih belum bisa keluar dari tabiat buruk yaitu boros di setiap jendela bursa transfer dibuka.

Termasuk pada musim panas 2023 kemarin. The Blues total telah mengeluarkan dana sebesar 462 juta euro untuk membeli lebih dari lima pemain baru.

Moises Caicedo menjadi pemain termahal yang dibeli oleh Chelsea dengan harga 116 juta euro dari Brighton & Hove Albion. 

Belanja jor-joran yang dilakukan Chelsea itu tidak lepas dari ambisi klub dan juga pelatih baru Mauricio Pochettino untuk membangun ulang skuad mereka, karena tampil buruk musim lalu.

Pemain-pemain baru yang didatangkan ke Stamford Bridge itu mayoritas atas permintaan Pochettino. Namun sayangnya harapan masih belum terwujud.

Pasalnya Chelsea masih mengalami performa buruk. Buktinya, The Blues baru meraih satu kemenangan dari empat pertandingan awal Liga Inggris.

Sisanya berakhir dengan sekali imbang dan dua kali menelan kekalahan. Alhasil Chelsea saat ini terdampar di papan tengah menempati peringkat ke-12 dengan 4 poin.

Performa yang tak kunjung membaik ternyata bisa mempengaruhi mental para pemainnya yang mungkin di antara mereka menyesal bergabung. 

Bukan hanya faktor performa tim yang masih jeblok, tapi juga karena menit bermain yang diberikan sedikit sehingga bisa membuat pemain ini menyesal berujung penurunan performa. Siapa saja mereka?