In-depth

5 Pemain AS Roma yang Bakal Jadi Korban Kedatangan Antonio Conte

Minggu, 17 September 2023 16:39 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AS Roma Jose Mourinho memberikan arahan kepada para pemain Roma saat istirahat pertandingan melawan AC Milan pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AS Roma Jose Mourinho memberikan arahan kepada para pemain Roma saat istirahat pertandingan melawan AC Milan pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Antonio Conte berpeluang untuk menjadi pelatih di klub Liga Italia  (Serie A), AS Roma selanjutnya jika Jose Mourinho dipecat. Jika terwujud, ia bisa mendepak sejumlah pemain lama.

Nama Antonio Conte masuk dalam bursa calon pelatih baru AS Roma, menyusul performa buruk tim dibawah asuhan Jose Mourinho awal musim ini.

Seperti diketahui, kalau tim Ibu Kota Italia itu saat ini terjerembab ke dalam kubangan zona degradasi menempati peringkat 18 dengan koleksi 1 poin, hasil bermain imbang 2-2 melawan Salernitana di pekan pertama.

Sisanya, AS Roma dua kali tunduk yakni melawan Verona (1-2) dan AC Milan (1-2). Rentetan hasil negatif membuat sosok Mourinho menjadi sorotan sehingga masa depannya di Olimpico masih kelabu.

Diberitakan RomaPress, petinggi AS Roma juga masih bungkam soal masa depan pria Portugal itu. Bahkan pemecatan lebih menjurus untuk jadi keputusan klub, jika Mourinho tak bisa membawa perubahan terhadap performa AS Roma.

Conte pun bisa jadi sosok pelatih yang layak dipertimbangkan untuk menggantikan Mourinho. Ia jadi orang yang tepat untuk menyelamatkan Gialorossi dari jerat degradasi.

Pengalaman dan sudah mengenal betul kultur sepak bola Italia jadi alasan utama. Saat ini pria berusia 54 tahun itu juga sedang menganggur usai tak lagi melatih Tottenham Hotspur sejak Maret 2023 lalu.

Penunjukan Antonio Conte sebagai pelatih baru juga nantinya bisa menjadi petaka bagi pemain-pemain lama AS Roma karena terancam didepak. Siapa saja mereka?

Tammy Abraham

Tammy Abraham diboyong oleh AS Roma dari Chelsea pada musim panas 2021 lalu dengan biaya 41 juta euro. Musim debutnya bersama Giallorossi ia tampil cukup baik.

Dari 53 pertandingan di semua ajang, Abraham membuat 27 gol dan 5 assist untuk AS Roma. Pemain asal Inggris itu juga menjadi salah satu kunci keberhasilan AS Roma menjuarai Conference League.

Namun di musim selanjutnya, performa Abraham mulai menurun. Ia kesulitan mencetak gol sehingga produktivitasnya menurun drastis.

Pemain berusia 25 tahun itu hanya menghasilkan 9 gol dan 7 assist dari 54 pertandingan. AS Roma pun berpikir untuk melegonya musim panas ini, dan menggantikan perannya dengan pemain incaran Marcos Leonardo.

Telegraph melaporkan kalau sang striker saat ini masih bisa dijual di angka 45 juta euro. Sejumlah klub Liga Inggris pernah berminat memboyongnya.