In-depth

5 Pemain Inter Milan Era Suning Group yang Kini Harganya Melejit Tinggi

Minggu, 17 September 2023 04:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Kim Kyung-Hoon
Pemain Paris Saint-Germain, Marco Asensio dijatuhkan oleh pemain Inter Hakan Calhanoglu pada laga persahabatan di Stadion Nasional Jepang, Tokyo, Jepang, Selasa (01/08/23). (Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon) Copyright: © REUTERS/Kim Kyung-Hoon
Pemain Paris Saint-Germain, Marco Asensio dijatuhkan oleh pemain Inter Hakan Calhanoglu pada laga persahabatan di Stadion Nasional Jepang, Tokyo, Jepang, Selasa (01/08/23). (Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon)

INDOSPORT.COM – Tampil gemilang dan bahkan jadi pahlawan Inter Milan saat raih scudetto Liga Italia, para pemain Nerazzurri di era Suning Group berikut alami peningkatan harga pasar yang signifikan.

Sejak diambil alih oleh Suning Group pada tahun 2016 lalu, Inter Milan memang alami perubahan yang lumayan positif baik dari kebijakan transfer maupun prestasi di lapangan.

Inter Milan bahkan berhasil pecahkan rekor transfer mereka sendiri saat mendatangkan Romelu Lukaku dari Manchester United dengan mahar 74 juta euro pada musim 2019/20.

Pembelian mahal tersebut sukses membantu Inter Milan kembali berjaya. Terbukti, eks Man United itu membawa La Beneamata akhiri puasa gelar selama 10 tahun dengan menjuarai Liga Italia 20/21.

Gemilangnya penampilan Lukaku, membuat harga pasar sang pemain melambung tinggi hingga akhirnya ditebus Chelsea dengan mahar 113 juta euro pada tahun 2021 lalu.

Jika dibandingkan dengan harga awal saat dibeli, maka Inter Milan telah mendapat untung sekitar 39 juta euro dari penjualan Lukaku.

Selain Lukaku, masih ada beberapa pemain lain yang dibeli saat era Suning Group yang kini harga pasarnya melejit tinggi dan bisa membuat Inter Milan untung besar jika dijual.

Lantas siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas:

Alessandro Bastoni
Nama pertama adalah Alessandro Bastoni. Pemain asli Italia ini didatangkan Inter Milan pada tahun 2017 lalu dengan mahar 31 juta euro.

Sebuah harga yang dianggap perjudian buat Inter Milan lantaran berani mengeluarkan banyak uang buat pemain yang masih berusia 18 tahun saat itu.

Namun seiring berjalannya waktu, Alessandro Bastoni pun menjelma sebagai bek utama Inter Milan dan kini sudah mencatatkan 167 pertandingan buat Inter Milan.

Berkat penampilan impresif tersebut, harga pasar Alessandro Bastoni pun naik menjadi 60 juta euro per tahun 2023 atau melejit dua kali lipat dari harga awal kedatangannya.