Timnas Indonesia

Kata Ramadhan Sananta soal Gol Derbi Jateng dan Persiapan Asian Games

Minggu, 17 September 2023 06:46 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Ramadhan Sananta menjadi salah satu pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022. Copyright: © PSSI
Ramadhan Sananta menjadi salah satu pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM - Penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta, sudah siap terbang ke China untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-24 jelang Asian Games 2022

Gol keren di derbi Jawa Tengah tempo hari pun menjadi modal menatap ajang multi-event akbar empat tahunan tersebut.

Ramadhan Sananta termasuk pemain yang berangkat dalam gelombang kedua ke China. Ia bersama pilar PSIS, Alfeandra Dewangga, terlebih dahulu tampil di Liga 1 2023-2024.

Sananta dan Dewangga berduel dalam laga betajuk derbi Jateng di Stadion Manahan Solo, Sabtu (16/9/23). Sananta sukses membawa Persis Solo menang 2-0.

Satu dari dua gol itu dicetak Sananta. Gol tercipta setelah ia memenangi duel udara dan melakukan sundulan akurat ke gawang PSIS.

Gol ini membuat Sananta menjadi bomber lokal paling produktif di Liga 1 2023-2024. Ia sudah mengemas lima gol dan semuanya tercipta di Manahan.

Bagi Sananta, gol ini sangat penting sebelum tampil di Asian Games 2023 bersama Timnas U-24. Ia memberi bukti tentang kualitasnya sebagai bomber tim nasional.

"Tentunya dengan gol ini menambah kepercayaan diri saya sebagai striker. Saya terus berproses untuk mengembangkan diri saya," kata Sananta usai laga.

Sananta memastikan kondisinya sudah siap tempur bersama Timnas Indonesia U-24. Ia bisa mengatur waktu meski jadwal sebagai pemain profesional sangat padat.

Sebelum tampil di Asian Games 2023, Sananta memperkuat tim nasional untuk ajang SEA Games 2023, Piala AFF U-23, 2023 serta kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

"Tentunya saya mempersiapkan diri terus, apalagi jadwal bersama tim nasional dan klub padat. Saya harus menjalaninya dengan hidup yang bagus. Jadi saya selalu siap," tegas Sananta.