Liga Inggris

Manchester United Pepet Playmaker Muda Israel Oscar Gloukh Usai Dibantai Brighton

Minggu, 17 September 2023 12:37 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© redbullsalzburg.at
Manchester United siap pepet playmaker Israel, Oscar Gloukh, di bursa transfer berikutnya. Copyright: © redbullsalzburg.at
Manchester United siap pepet playmaker Israel, Oscar Gloukh, di bursa transfer berikutnya.

INDOSPORT.COM – Manchester United siap pepet playmaker Israel, Oscar Gloukh, di bursa transfer berikutnya seusai dibantai Brighton di Liga Inggris (Premier League).

Manchester United tidak bisa berbuat banyak setelah tumbang 1-3 dari Brighton & Hove Albion pada Sabtu (16/09/23) di pertandingan lanjutan Liga Inggris.

Setan Merah sudah tertinggal tiga gol terlebih dahulu lewat Danny Welbeck (20’), Pascal Gross (53’), dan Joao Pedro (71’) sebelum Hanibal Mejbri mencetak gol hiburan pada menit ke-73.

Kekalahan ini membuat harus puas bertengger di peringkat ke-13 klasemen Liga Inggris 2023/2024 dengan raihan enam angka dari lima laga.

Maka dari itu, Manchester United kini ikut bergabung dengan Arsenal dan Liverpool memperebutkan tanda tangan gelandang Red Bull Salzburg, Oscar Gloukh.

Gelandang serang berusia 19 tahun itu awalnya merupakan produk asli akademi Maccabi Tel Aviv sebelum sang pemain pindah ke Salzburg pada bursa transfer musim dingin 2023 lalu senilai 7 juta euro atau sekitar Rp121,67 miliar.

Walaupun demikian, penampilan bintang muda asal Israel itu sudah menarik sejumlah klub top Eropa, seperti Barcelona, Borussia Dortmund, dan Ajax Amsterdam, yang sebelumnya mengincar tanda tangannya.

Akan tetapi, The Sun melaporkan bahwa Gloukh bisa saja angkat kaki dari Salzburg setelah beberapa klub Liga Inggris yang mengirimkan pemandu bakat untuk memantau sang pemain pada jeda internasional.

Oscar Gloukh sendiri dipanggil Timnas Israel untuk kualifikasi Euro 2024 yang mana ia mencetak gol penyeimbang kedudukan melawan Rumania yang berakhir 1-1 pada Minggu (10/09/23).

Oscar Gloukh saat ini semakin bersinar bersama Red Bull Salzburg, tetapi ada isyarat dari sang pemain yang dapat menolak tawaran Manchester United mentah-mentah.