Liga Inggris

Rumor Transfer Manchester United: Gloukh Dikejar, McTominay Digondol Bayern Munchen

Minggu, 17 September 2023 14:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Ed Sykes
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sajikan diubernya Oscar Gloukh dan kans Scott McTominay digondol Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Ed Sykes. Copyright: © REUTERS/Ed Sykes
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sajikan diubernya Oscar Gloukh dan kans Scott McTominay digondol Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Ed Sykes.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sajikan diubernya Oscar Gloukh dan kans Scott McTominay digondol Bayern Munchen.

Manchester United dilaporkan siap memepet playmaker muda Israel yang membela Red Bull Salzburg, Oscar Gloukh, pada bursa transfer berikutnya.

Gelandang serang berusia 19 tahun itu sebelumnya membela Maccabi Tel Aviv sebelum pindah ke RB Salzburg pada Januari 2023 senilai 7 juta euro atau sekitar 121,67 miliar rupiah.

The Sun mengeklaim bintang muda asal Israel itu bisa saja angkat koper dari Salzburg setelah beberapa klub Liga Inggris memantanya pada jeda internasional.

Oscar Gloukh sendiri dipanggil Timnas Israel untuk kualifikasi Euro 2024 yang mana ia mencetak gol penyeimbang kedudukan melawan Rumania yang berakhir 1-1 pada Minggu (10/09/23).

Saat ini Gloukh bersinar bersama Salzburg dengan melesatkan 1 gol dan 3 assist dalam enam penampilan pada musim 2023/2024.

Hanya saja, Manchester United berpotensi menghadapi penolakan jika tetap nekat mengejar tanda tangan Gloukh mengingat sebelumnya ia pernah menolak Barcelona yang mengincarnya.

“Akhirnya, saya rasa kami membuat keputusan yang tepat untuk hengkang ke Salzburg, bukan ke Barcelona. Keputusan ini jauh lebih masuk akan demi perkembangan saya sebagai seorang pemain,” ungkapnya

Demi perkembangan permainannya, memang Oscar Gloukh disarankan tidak usah ke Manchester United yang sudah punya Bruno Fernandes, Christian Eriksen, dan Mason Mount yang beroperasi di pos nomor 10.

Sementara itu, ada kans Scott McTominay digondol Bayern Munchen pada bursa transfer selanjutnya seusai Manchester United dihajar Brighton & Hove Albion.