Liga 1

Thomas Doll Masih Berat Hati Lepas Rizky Ridho cs ke Timnas Indonesia U-24

Minggu, 17 September 2023 13:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, masih menyisakan rasa berat hati melepas tiga pemain ke Timnas Indonesia U-24. Copyright: © Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, masih menyisakan rasa berat hati melepas tiga pemain ke Timnas Indonesia U-24.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, masih menyisakan rasa berat hati melepas tiga pemain ke Timnas Indonesia U-24. Sebab saat ini Persija Jakarta dalam kondisi tidak baik di kancah Liga 1 2023-2024.

Persija Jakarta memang harus merelakan tiga pemainnya yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-24. Ketiganya adalah Syahrian Abimanyu, Rizky Ridho dan Donny Tri Pamungkas.

Rizky Ridho cs ini akan berjuang di ajang Asian Games 2022 yang berlangsung di Hangzou China pada 19 September hingga 8 Oktober.

Menanggapi pemanggilan ketiga pemainnya, Thomas Doll mengakui sejatinya berat hati untuk melepasnya. Sebab, Thomas Doll ingin ketiga pemain ini bisa membela Persija Jakarta di ajang Liga 1 2023-2024.

“Saya pikir setiap pelatih di dunia tidak senang ketika di tengah musim ada pemainnya yang pergi (ke Timnas),” buka Thomas Doll.

Memang bukan tanpa alasan bagi Thomas Doll sedikit berat hati melepas tiga pemainnya. Sebab memang Persija Jakarta saat ini sedang dalam masa sulit di ajang Liga 1 2023-2024. 

Persija Jakarta belum meraih kemenangan dalam lima laga terakhir. Tak ayal kehadiran pemain tersebut dibutuhkan saat Persija Jakarta mencoba bangkit dari keterpurukan.

Thomas Doll pun sedikit membandingkan klub-klub Liga 1 yang bisa tampil dengan kekuatan penuh karena pemainnya tidak dipanggil ke Timnas.

“Beberapa tim tidak memiliki pemain ke tim nasional. Sehingga mereka selalu bisa bermain dengan tim yang sama,” keluh Thomas Doll.

Kini Thomas Doll pun berharap ketiganya bisa memberikan penampilan terbaik di tim nasional dan kembali dengan keadaan sehat tanpa mengalami cedera.

“Kami mendoakan yang terbaik untuk mereka sekarang. Semoga mereka kembali dengan keadaan sehat karena kami memiliki beberapa pertandingan ke depan,” tukas pelatih Persija Jakarta asal Jerman ini.