In-depth

Jadi Tumpuan, 5 Bintang Manchester United Ini Harganya Melejit di Era Erik ten Hag

Senin, 18 September 2023 16:32 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Phil Noble
Selebrasi pemain Manchester United Casemiro bersama rekan setimnya Bruno Fernandes dan Marcus Rashford pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Selebrasi pemain Manchester United Casemiro bersama rekan setimnya Bruno Fernandes dan Marcus Rashford pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Meski belum bisa membawa Setan Merah rajai Liga Inggris, namun Erik ten Hag sukses memoles beberapa pemain Manchester United hingga membuat harga pasarnya melambung.

Sejak datang ke Manchester United pada tahun 2022 lalu, Erik ten Hag memang sukses membuat perubahan kepada skuat The Red Devils.

Terbukti, pada musim debutnya ia sukses membawa Manchester United finish di peringkat tiga serta lolos ke ajang Liga Champions.

Selain itu, Erik ten Hag juga berhasil membantu Setan Merah menjuarai EFL Cup final 2023 dengan mengalahkan Newcastle United di partai final.

Gelar tersebut jadi pelepas dahaga Manchester United yang sudah lima musim beruntun tanpa gelar juara di berbagai ajang.

Meski musim ini tertatih di papan tengah Liga Inggris, namun catatan impresif Erik ten Hag sepanjang musim lalu berhasil membuat beberapa pemain Man United alami kenaikan harga pasar.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT mengulas, lima pemain Manchester United yang harga pasarnya melejit di bawah era kepelatihan Erik ten Hag:

Luke Shaw
Nama pertama adalah Luke Shaw. Pemain berusia 28 tahun ini sempat alami masa sulit karena cedera kambuhan yang ia derita, namun Erik ten Hag berhasil mengembalikan potensi terbaiknya.

Terutama sepanjang musim lalu, di mana Luke Shaw sukses torehkan 47 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak satu gol serta enam assists.

Berkat pencapaian tersebut, market value Luke Shaw yang sebelumnya berada di angka 28 juta euro pada 2022 lalu, kini merangsek naik ke angka 42 juta euro.