Liga Inggris

Klasemen dan Top Skor Liga Inggris: Arsenal Pepet Liverpool, Haaland Tak Tersentuh

Senin, 18 September 2023 03:00 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen dan Top Skor Liga Inggris, Arsenal pepet Liverpool, Erling Haaland tak tersentuh di puncak. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen dan Top Skor Liga Inggris, Arsenal pepet Liverpool, Erling Haaland tak tersentuh di puncak.

INDOSPORT.COM - Klasemen dan top skor Liga Inggris (Premier League) 2023-2024 menghadirkan Arsenal yang melejit ke empat besar hingga Ering Haaland tak tersentuh di puncak.

Seperti diketahui, kompetisi Liga Inggris 2023-2024 telah memasuki pekan kelima. Ada dua laga seru yang digelar pada Minggu (17/09/23) malam WIB, termasuk Everton vs Arsenal.

Dalam duel tersebut, Arsenal berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang The Gunners dicetak oleh Leandro Trossard di menit ke-69.

Hasil positif itu membuat fans The Gunners gembira, lantaran pasukan Mikel Arteta akhirnya sukses mengakhiri tren positif tak pernah menang di kandang Everton selama enam tahun.

Mereka terakhir kali menang di kandang Everton pada Oktober 2017 lalu. Kala itu The Gunners mengalahkan tuan rumah dengan skor 5-2.

Setelah itu, Arsenal tercatat tak pernah menang dalam lima kunjungan ke Goodison Park. Dalam lima laga tersebut, mereka imbang satu kali dan kalah empat kali.

Dengan hasil tersebut, mengantarkan Arsenal mengoleksi 13 poin menyamai  Tottenham Hotspur dan Liverpool di posisi empat besar klasemen sementara Liga Inggris. Sementara Everton terjun ke zona merah di posisi ke-18.

Di pertandingan lainnya, ada duel antara Bournemouth menjamu Chelsea. Sayang, The Blues gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang dengan skor 0-0.

Hasil itu membuat Chelsea terbenam di posisi ke-14 klasemen Liga Inggris 2023-2024 dengan raihan lima poin dari lima laga. Mereka berada di bawah Manchester United yang bertengger di urutan ke-13 klasemen dengan koleksi enam poin.

Sementara itu, bomber Manchester City yaitu Erling Haaland masih belum tersentuh di puncak daftar top skor Liga Inggris.

Mantan striker Borussia Dortmund itu masih kokoh di puncak daftar top skor Liga Inggris dengan torehan tujuh gol. Sedangkan di posisi kedua ada Bryan Mbeumo, Evan Ferguson, dan Odsonne Edouard.

Untuk melihat rekap hasil, jadwal, top skor dan klasemen Liga Inggris (Premier League) 2023-2024, kalian bisa klik slide kedua berita ini.