Bola Internasional

Media Malaysia Kepanasan Ranking FIFA Timnas Indonesia Melesat Tajam di Bawah STY

Senin, 18 September 2023 18:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Malaysia kepanasan setelah ranking FIFA Timnas Indonesia melesat tajam di bawah asuhan Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Malaysia kepanasan setelah ranking FIFA Timnas Indonesia melesat tajam di bawah asuhan Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM – Media Malaysia kepanasan setelah ranking FIFA Timnas Indonesia melesat tajam di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Media Malaysia, Makan Bola, tampak kepanasan melihat ranking Timnas Indonesia yang terus melesat tajam bersama Shin Tae-yong.

Media tersebut menyebut bahwa Skuad Garuda yang diasuh oleh Shin Tae-yong terus meningkat setelah berhasil menang atas Turkmenistan dengan skor 2-0 di laga persahabatan.

Makan Bola menyebut kemenangan itu membuat Timnas Indonesia kini duduk di peringkat ke-147 dunia FIFA dengan 1.052,87 poin seusai mendapatkan tambahan 5,41 angka.

Shin Tae-yong sendiri punya prestasi yang luar biasa setelah mampu menjadi pelatih pertama yang sukses membawa Timnas Indonesia senior, Timnas U-23, dan Timnas U-20 untuk pertama kalinya ke putaran final Piala Asia.

Garuda Muda sukses memuncaki klasemen Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2024 seusai membabat Taiwan 9-0 dan Turkmenistan 2-0 di laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu juga mampu membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia U-20 2023 seusai menjadi juara Grup F walaupun harus kandas di putaran final setelah hanya menempati peringkat ketiga Grup A.

STY juga membawa Timnas Indonesia senior lolos ke Piala Asia 2023 selepas  melewati perjuangan berat dari babak pertama, play-off, babak ketiga, hingga akhirnya lolos ke putaran final.

Timnas Indonesia nantinya bakal tampil di kompetisi Piala Asia 2023 yang akan dihelat di Qatar pada 12 Januari 2024 mendatang.

Sementara itu, media Malaysia mengakui bahwa Shin Tae-yong kini selevel dengan Kim Pan-gon setelah ranking FIFA Timnas Indonesia melesat naik.