In-depth

Termasuk Santiago Gimenez si Incaran AC Milan, 5 Talenta Hidden Gem Liga Champions 2023/2024

Senin, 18 September 2023 15:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Johanna Geron
Liga Champions 2023/2024 akan segera dimulai. Partai pertama fase grup akan dimulai pada Selasa (19/09/23) mendatang. (Foto: REUTERS/Johanna Geron) Copyright: © REUTERS/Johanna Geron
Liga Champions 2023/2024 akan segera dimulai. Partai pertama fase grup akan dimulai pada Selasa (19/09/23) mendatang. (Foto: REUTERS/Johanna Geron)

INDOSPORT.COM - Liga Champions 2023/2024 akan segera dimulai. Partai pertama fase grup akan dimulai pada Selasa (19/09/23) mendatang.

Layaknya musim yang sudah-sudah, dapat dipastikan akan ada banyak talenta muda bakal unjuk gigi di antara nama-nama bintang yang bertebaran.

Di 2022/2023 ada Khvicha Kvaratskhelia yang tampil brilian dengan dua gol dan empat assist untuk membawa Napoli ke perempat final. meski sebelumnya belum pernah merasakan panggung megah Liga Champions.

Berikut ini adalah lima pemain muda yang namanya masih di bawah radar namun punya kans besar untuk mendobrak di level tertinggi Eropa dan kemuian menarik perhatian dunia.

1. Santiago Gimenez (Feyenoord)

Berhasil menjadi sumber gol utama Feyenoord yang menjadi juara Liga Belanda 2022/2023 dengan 15 lesakan membuat nama Santiago Gimenez sebenarnya sudah cukup populer apalagi setelah AC Milan sempat dikaitkan dengannya.

Namun masih banyak yang belum mengetahui kualitas sebenarnya dari bomber asal Meksiko berdarah Argentina juga Italia ini jelang musim debutnya di Liga Champions.

Gimenez musim lalu sudah melakukan 'pemanasan' dengan meneror kiper-kiper Liga Europa. Dari sembilan penampilan, lima gol bisa ia ciptakan dan menjadikannya salah satu top skor di bawah Marcus Rashford dan Victo Boniface (enam gol).

Ketajamannya bukan sensasi semusim saja karena di 2023/2024 sudah ada enam gol plus satu assist yang ia buat dari enam laga. Para rival Feyenoord di Grup E seperti Atletico Madrid, Lazio, dan Celtic FC, harus mewaspadai taring Gimenez.

2. Warren Zaire-Emery (PSG)

Paris Saint-Germain (PSG) memang klub yang gemar belanja mahal namun musim ini mereka menunjukkan anomali dengan mempromosikan Warren Zaire-Emery dari akademi.

Usianya baru 17 tahun namun sudah bisa menjadi starter reguler Les Parisiens di 2023/2024 dengan mengumpulkan 442 menit di Liga Prancis yang menjadikannya penampil terpenting timnya di bawah Achraf Hakimi, Gianuligi Donnarumma, dan Milan Skrinia.

Bahkan dua bintang utama PSG, Kylian Mbappe dan Marquinhos, saja belum dipercaya selama itu oleh pelatih baru Luis Enrique. Kemampuannya dalam menjaga penguasaan bola jadi alasan.

Zaire-Emery mampu menjaga akurasi umpan sampai 92,6% meski memiliki rataan 67,2 umpan di Liga Prancis. Hanya ada enam pemain lain yang memiliki statistik lebih baik sehingga debut sang wonderkid di Liga Champions akan sangat dinanti.