In-depth

Kumpulan Aksi Fenomenal Francesco Camarda di AC Milan: Ada Gol Mirip Inzaghi

Selasa, 19 September 2023 18:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/cama_2008
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bisa tersenyum lantaran memiliki striker masa depan seperti Francesco Camarda. Foto: instagram/cama_2008. Copyright: © instagram/cama_2008
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bisa tersenyum lantaran memiliki striker masa depan seperti Francesco Camarda. Foto: instagram/cama_2008.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bisa tersenyum lantaran memiliki striker masa depan seperti Francesco Camarda.

Pemain berusia 15 tahun ini sekarang tercatat sebagai anggota skuad Primavera (U-19) yang ditangani Ignazio Abate.

Ia pertama bergabung dengan AC Milan pada 2015 lalu dari sebuah klub sepak bola bernama G.S.D. Afforese yang berlokasi di Kota Mode.

Selama masa-masanya bersekolah di sana, ia sudah beberapa kali berlatih dengan akademi AC Milan hingga akhirnya bergabung secara permanen.

Francesco Camarda sempat membuat geger publik sepak bola beberapa waktu lalu lantaran raihan golnya yang di luar nalar.

Bisa mencetak 400-an lebih gol di usia belia, menjadi bekal yang luar biasa baginya untuk nantinya bersaing di level senior.

Namun sebelum bersinar sebagai striker andal, remaja kelahiran Milan ini dulunya ternyata bermain sebagai bek.

Kemampuan dribelnya yang luar biasa saat melewati lawan, ditambah kehebatan mencetak gol, jadi pertimbangan utama pelatih menjadikannya sebagai striker.

Keputusan yang sangat tepat, tentu saja. Francesco Camarda saat ini menjelma sebagai striker hebat untuk remaja seusianya.

Sejak terkenal karena 400-an golnya, ia tidak pernah berhenti melakukan hal-hal hebat dan namanya pun tidak pernah tenggelam hanya karena dulu pernah viral di media sosial.

Cetak Gol seperti Filippo Inzaghi

Belum lama ini, Francesco Camarda kembali menjadi perhatian usai mencetak gol untuk AC Milan U-19 di pertandingan Sassuolo.

Ini adalah gol pertamanya di AC Milan Primavera, sekaligus menjadi yang pertama kali dicetak oleh pemain kelahiran 2008-an di skuad ini.

Bahkan, publik sepak bola sempat menyebut golnya ini sama kerennya dengan milik Filippo Inzaghi, legenda yang dulu pernah membela AC Milan selama satu dekade lebih.