Bola Internasional

Pantas Portugal Tak Lolos Piala Dunia U-17, Cuma 'Adik' Rafael Leao yang Becus

Selasa, 19 September 2023 14:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Foto: Instagram @gquenda07
Geovany Quenda, pemain Timnas Portugal U-17 yang disebut mirip Rafael Leao (Foto: Instagram @gquenda07) Copyright: © Foto: Instagram @gquenda07
Geovany Quenda, pemain Timnas Portugal U-17 yang disebut mirip Rafael Leao (Foto: Instagram @gquenda07)

INDOSPORT.COM - Pantas Portugal tidak lolos ke Piala Dunia U-17 di Indonesia, jika melihat sebuah cuplikan video, hanya ada satu pemain yang bekerja keras mencetak gol.

Piala Dunia U-17 2023 akan segera dihelat di Indonesia. Ajang sepak bola terbesar untuk kelompok usia U-17 itu akan dilangsungkan mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

Timnas Indonesia U-17 tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Babak penyisihan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Timnas Indonesia U-17 berstatus sebagai debutan, sementara tim-tim lainnya sudah memiliki nama besar, bahkan kerap menjadi juara Piala Dunia U-17.

Piala Dunia U-17 2023 adalah edisi ke-19 sejak pertama kali digelat pada tahun 1985. Sejauh ini hanya ada sembilan negara yang berhasil membawa pulang trofi bergengsi ini.

Tim yang pernah juara Piala Dunia U-17 yaitu Brasil, Inggris, Ghana, Meksiko, Prancis, Rusia, Arab Saudi, Swiss, dan Nigeria. Khususnya Nigeria adalah tim favorit dengan 5 gelar juara.

Tidak ada nama Portugal dalam daftar juara Piala Dunia U-17, padahal mereka melahirkan banyak bakat-bakat besar seperti Cristiano Ronaldo, Rafael Leao, Joao Cancelo, Joao Felix, dll.

Faktanya, Portugal sendiri tidak lolos dalam kualifikasi Piala Dunia U-17 setelah tersingkir di fase grup. Tim berada di peringkat ketiga klasemen, di bawah Jerman dan Prancis.

Baru-baru ini beredar sebuah video di mana salah satu pemain Timnas Portugal U-17, Goevany Quenda harus bekerja keras seorang diri untuk mencetak gol.