Liga Inggris

Rumor Transfer Manchester United: Alasan Gagal Angkut Harry Kane Terungkap

Selasa, 19 September 2023 16:01 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pemain RB Leipzig, Mohamed Simakan berusaha menahan gerakan pemain Bayern Munchen Harry Kane pada laga Piala Super DFL. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pemain RB Leipzig, Mohamed Simakan berusaha menahan gerakan pemain Bayern Munchen Harry Kane pada laga Piala Super DFL. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, seputar batalnya pembelian Harry Kane dari Tottenham Hotspur dan kabar terbaru David De Gea.

Manchester United memang diberitakan sempat akan mengincar Harry Kane dari Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas 2023.

Kala itu, Manchester United bahkan sempat mengajukan tawaran senilai 90 juta pound (sekitar Rp1,5 triliun) untuk Spurs yang kemudian ditolak mentah-mentah.

Selepas itu, Manchester United kemudian mundur dari negosiasi dan Harry Kane kemudian memilih berlabuh ke Bayern Munchen.

Sebagai pengganti, Manchester United kemudian mendatangkan Rasmus Hojlund dari Atalanta di bursa transfer musim panas ini.

Di sisi lain, ada rahasia yang terungkap di balik kegagalan Manchester United mendatangkan Harry Kane di bursa transfer musim panas 2023.

Sebelumnya, menurut Fabrizio Romano, Manchester United dikabarkan akan mendatangkan Harry Kane jika ada pemilik baru yang memberikan dana.

Pasalnya, kala itu Manchester United belakangan kesulitan mendapatkan pemilik baru dan negosiasi dengan Sheikh Jassim tak menemui kata sepakat.

Manchester United sebelumnya juga sempat dikabarkan mengincar Victor Osimhen di bursa transfer musim panas lalu, selain Harry Kane.

Tak hanya rumor soal Harry Kane, ada perkembangan terbaru mengenai karier eks kiper Manchester United, David De Gea.