Liga Inggris

Fabrizio Romano Bocorkan Situasi Pelik Penjualan Man United ke Sheikh Jassim

Rabu, 20 September 2023 12:26 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@sheikhjassim7
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@sheikhjassim7) Copyright: © Instagram@sheikhjassim7
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kesulitan mendatangkan pemain di tengah huru-hara keluarga Glazer dengan dua calon pembeli klub, Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe.

Dampak saga antara keluarga Glazer dan dua calon pemilik baru Manchester United agaknya berdampak pada kondisi tim belakangan ini.

Manchester United nampak kesulitan mendapatkan pemain baru usai hanya memiliki dana terbatas di musim panas 2023.

Hal ini merupakan dampak dari kegagalan pengambil alihan klub oleh dua investor, yaitu Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe.

Sheikh Jassim menjadi salah satu investor yang serius mengambil alih Manchester United dan siap menggelontorkan dana besar.

Sementara, Sir Jim Ratcliffe datang dengan tawaran yang lebih menarik ketika berniat memberikan kesempatan Keluarga Glazer untuk melakukan kontrol pada klub.

Namun, mereka kemudian menahan diri untuk menjual Manchester United. Kondisi ini mengindikasikan bahwa Keluarga Glazer masih akan memiliki Manchester United hingga niat penjualan klub ini tiba.

Belakangan, muncul kabar bahwa Manchester United baru akan dijual pada 2025 mendatang yang artinya butuh waktu dua tahun untuk penjualan ini dimulai kembali.

Kondisi ini sebenarnya diungkap oleh jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano yang menyebut bahwa pembicaraan pembelian Manchester United berhenti.