Liga 1

Prediksi Liga 1 RANS Nusantara vs Persis Solo: Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Live Streaming

Kamis, 21 September 2023 17:40 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan sengit Liga 1 antara RANS Nusantara FC vs Persis Solo pada pekan ke-13, Jumat (22/09/23) sore, di Stadion Maguwoharjo. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan sengit Liga 1 antara RANS Nusantara FC vs Persis Solo pada pekan ke-13, Jumat (22/09/23) sore, di Stadion Maguwoharjo.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan sengit Liga 1 antara RANS Nusantara FC vs Persis Solo pada pekan ke-13, Jumat (22/09/23) sore. Kedua tim punya misi berbeda dalam memburu kemenangan di Stadion Maguwoharjo Sleman.

RANS FC tentu tak mau dipermalukan lagi saat menjamu Laskar Sambernyawa di Sleman. Musim lalu, RANS babak belur ketika digilas Alexis Messidoro dkk. dengan skor 6-1.

Upaya balas dendam belum terwujud lantaran pertemuan kedua musim lalu berakhir lebih tragis. RANS yang sempat memimpin 2-0 malah kalah oleh sepuluh pemain Persis Solo dengan skor 2-3.

Maka, pertemuan pertama musim ini bakal menjadi ajang pembalasan. RANS punya modal meyakinkan karena punya tren bagus dalam 12 pekan Liga 1 2023-2024.

RANS berada di posisi ketiga di klasemen sementara Liga 1 dengan 22 poin atau unggul tujuh poin atas Persis Solo. Mitsuru Maruoka yang musim lalu kecewa dua kali bakal memiliki motivasi berbeda.

RANS kini tak sekadar bergantung ketajaman Maruoka. Mereka punya Tavinho, Evandro Brandao hingga Kenshiro Daniels yang bisa menjadi sumber gol.

Namun, RANS juga perlu waspada meski Persis Solo menjadi satu-satunya tim Liga 1 yang belum pernah menang di kandang lawan. Persis Solo sudah diperkuat lagi oleh Muhammad Riyandi.

Riyandi sukses membuat PSIS pusing pada debutnya setelah tujuh bulan menepi karena cedera. Kiper terbaik pekan ke-12 ini juga punya potensi untuk membuat pusing Tavinho dkk.

Riyandi akan membuat lini belakang Persis Solo lebih percaya diri. Ketika Jaimerson Xavier dkk. menemukan bentuk permainan terbaik, mereka bisa bersemangat membantu lini serang.

Meski Fernando Rodriguez absen karena pulang ke Spanyol, Persis Solo punya Ramadhan Sananta. Persis Solo punya misi menjadikan laga ini sebagai kemenangan tandang perdana di Liga 1 2023-2024.

Catatan Laga RANS Nusantara FC vs Persis Solo

Perkiraan Susunan Pemain

RANS Nusantara FC: Hilmansyah; Angelo Meneses, Francisco Perreira, Dallen Doke, Taufik Hidayat; Ilhamsyah, Paulo Sitanggang, Mitsuru Maruoka, Tavinho; Evandro Bandao, Abdul Rahman

Persis Solo: Muhammad Riyandi; Diego Bardanca, Jaimerson Xavier, Rian Miziar; Eky Taufik, Sutanto Tan, Alexis Messidoro, Moussa Sidibe, Faqih Maulana; David Gonzalez, Ramadhan Sananta

Player to Watch

Mitsuru Maruoka (RANS Nusantara FC)

Mitsuru Maruoka berhasil menemukan bentuk permainan terbaiknya ketika bermain di RANS Nusantara FC. Eks Borussia Dortmund ini tampil konsisten sebagai penambah daya serang.

Kehadiran Maruoka dalam laga melawan Persis Solo sangat ditunggu-tunggu. Dalam dua duel musim lalu, Maruoka gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Tentu Maruoka punya motivasi tersendiri untuk menang atas Persis Solo. Tiga poin ini dibutuhkan Maruoka bersama RANS untuk tetap berada di papan atas Liga 1 2023-2024.

Ramadhan Sananta (Persis Solo)

100 persen Ramadhan Sananta akan menjadi sorotan dalam laga ini. Saat ini, Sananta sedang dalam sorotan karena tak dilepas Persis Solo ke Asian Games 2022.

Sorotan ini bisa menjadi pisau bermata dua. Jika mentalitasnya kuat, Sananta bisa berbahaya di depan gawang RANS. Sementara jika dia tertekan dengan situasi sekarang, lini depan Persis Solo dalam bahaya.

Menarik untuk melihat aksi Sananta dalam laga ini. Dia akan diuji oleh dua tower Brasil milik RANS, Angelo Meneses dan Francisco Perreira.