Liga Inggris

Rencana Eksodus Gila Todd Boehly: Depak 5 Pemain Chelsea, Anggaran Pochettino Disunat

Kamis, 21 September 2023 15:03 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Andrew Couldridge
Ada rencana eksodus gila Todd Boehly dengan mendepak lima pemain klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dan menyunat anggaran Mauricio Pochettino. Copyright: © REUTERS-Andrew Couldridge
Ada rencana eksodus gila Todd Boehly dengan mendepak lima pemain klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dan menyunat anggaran Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM – Ada rencana eksodus gila Todd Boehly dengan mendepak lima pemain klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dan menyunat anggaran Mauricio Pochettino.

Kabar kejutan datang dari kubu Chelsea yang mana raksasa Liga Inggris itu ingin menyunat anggaran belanja klub sebesar 80 juta poundsterling atau sekitar 1,51 triliun rupiah.

“Kami telah membeli aset yang sangat diidam-idamkan oleh banyak pembeli potensial lainnya,” kata Jose Feliciano, salah satu anggota pemilik Chelsea pada konferensi ekuitas swasta IPEM.

“Pada akhirnya, kami sangat selaras dengan suporter dan basis penggemar karena cara terbaik untuk membuat klub lebih bernilai adalah memenangi (laga).”

“Chelsea mengawali musim pertama yang berat. Kami punya banyak sekali pemain berbakat. Saya rasa apa yang kami coba lakukan adalah mengurangi gaji dan yang terpenting adalah biaya operasi yag lebih dari 80,6 juta poundsterling per tahun.”

Walaupun tidak semua pemotongan 80 juta poundsterling akan dibebankan pada gaji skuad, jumlah substansial mungkin akan dapat berkurang apabila ada lima bintang yang dijual.

Lima bintang yang akan dijual The Blues ini tentu saja bisa memangkas beban pemotongan sekitar 40 juta poundsterling, 50 persen dari yang Feliciano targetkan.

Romelu Lukaku bisa menjadi korban pertama dari bintang yang didepak The Blues walaupun sang pemain sudah menyunat gajinya dari 16,9 juta poundsterlign per tahun.

Romelu Lukaku saat ini tengah menghabiskan waktunya di AS Roma sebagai pemain pinjaman dan mantan bintang Manchester United itu bisa menjadi salah satu nama pertama yang akan segera ditendang.

Lantas siapa saja empat pemain lain yang berpotensi besar akan didepak oleh Chelsea pada bursa transfer berikutnya?