Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Spanyol: Barcelona Tarik Alex Valle, Endrick Jagoan Real Madrid

Kamis, 21 September 2023 23:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pablo Morano
Rumor Transfer Liga Spanyol dipanaskan adu wonderkid dari Barcelona dan Real Madrid. Kedua tim akan bersaing keras pada musim 2024 berbekal wonderkid beda jalur prestasi. Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Rumor Transfer Liga Spanyol dipanaskan adu wonderkid dari Barcelona dan Real Madrid. Kedua tim akan bersaing keras pada musim 2024 berbekal wonderkid beda jalur prestasi.

INDOSPORT.COM - Rumor Transfer Liga Spanyol dipanaskan adu wonderkid dari Barcelona dan Real Madrid. Kedua tim akan bersaing keras pada musim 2024 berbekal wonderkid beda jalur prestasi.

Barcelona bersama Xavi Hernandez mengembalikan roh La Masia. Setelah Gavi dan Alejandro Balde menjadi bagian penting Xavi, Barcelona membuat La Masia semakin kental dengan munculnya Lamine Yamal.

Selain Gavi, Balde dan Yamal, Barcelona juga sudah memunculkan Fermin Lopez dan Unai Hernandez pada musim ini. Ternyata, Xavi masih ingin mengembalikan identitas La Masia di Barcelona.

Salah satu nama yang bisa ditarik Xavi adalah Alex Valle. Pada pra musim lalu, Alex Valle sudah diajak tim senior untuk bermain di Amerika Serikat.

Alex Valle tak masuk tim senior karena dipinjamkan ke Levante. Menit bermain yang banyak bersama Levante bisa membuat bakat bek kiri ini semakin terasah.

Dalam lima partai Segunda Division atau Liga 2 Spanyol, Alex Valle tak tergantikan di Levante. Menit bermainnya meningkat ketimbang saat memperkuat FC Andorra pada musim 2022-2023.

Potensi Alex Valle ditarik lagi ke Barcelona dibahas SPORT, dikutip dari Barca Universal. Ia disebut-sebut bakal menjadi rencana Xavi di Barcelona untuk masa depan.

Alex Valle berpotensi masuk tim utama karena kontrak Marcos Alonso bakal berakhir pada akhir musim ini. Potensi ini didukung laporan SPORT tentang pembicaraan dengan Xavi sebelum Alex Valle ke Levante.

Alejandro Balde sedang bersinar di sisi kiri Barcelona dan di bangku cadangan ada Marcos Alonso. Maka, Alex Valle perlu menambah pengalaman di Levante sebelum menghadapi ketatnya La Liga dan kompetisi Eropa 2024-2025.

Alex Valle sendiri memiliki kontrak hingga 2025 dan berpotensi diperpanjang andai musim depan jadi pilihan Xavi. Alex Valle perlu kerja keras lagi karena Balde sebagai rekan seumurannya terus berkembang di tangan Xavi.