Liga Inggris

Terungkap, Keluarga Glazer Jadi Biang Kerok Gagalnya Transfer Harry Kane ke Old Trafford

Kamis, 21 September 2023 02:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pemain RB Leipzig, Mohamed Simakan berusaha menahan gerakan pemain Bayern Munchen Harry Kane pada laga Piala Super DFL. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pemain RB Leipzig, Mohamed Simakan berusaha menahan gerakan pemain Bayern Munchen Harry Kane pada laga Piala Super DFL. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Keluarga Glazer rupanya menjadi biang kerok gagalnya transfer Harry Kane ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, sempat dikaitkan dengan Harry Kane pada bursa transfer musim panas lalu. Sayang, sang pemain akhirnya memilih berlabuh ke Bayern Munchen.

Gagalnya transfer Harry Kane ke Man United menimbulkan pertanyaan, mengingat klub berjuluk Setan Merah tersebut sudah sejak lama menjalin kontak dengan sang pemain.

Usut punya usut, kondisi internal Man United menjadi penyebab utama Harry Kane batal ke Old Trafford. Kondisi internal yang dimaksud adalah drama akuisisi klub yang tak kunjung rampung.

Hal ini diungkap oleh The Athletic via Mirror. Harry Kane disebut tidak terlalu yakin untuk pindah ke Man United karena saga akuisisi yang berlarut-larut.

Sikap keluarga Glazer yang mencla-mencle soal penjualan Man United membuat sang pemain ragu untuk bergabung kendati sudah mengungkapkan ketertarikan.

Di sisi lain, berubahnya target Man United menjadi Rasmus Hojlund membuat skuat Setan Merah tak lagi mendekati Harry Kane secara agresif.

Setidaknya, hingga saat ini, keputusan Harry Kane terbukti tepat. Di saat Bayern Munchen meraih sederet hasil positif di Bundesliga, Man United justru terpuruk.

Skuat besutan Erik ten Hag baru mencatat dua kemenangan dari lima pertandingan perdana. Tiga laga lainnya mereka lalui dengan kekalahan.

Jika akuisisi tak kunjung dirampungkan, bukan tidak mungkin Man United akan kesulitan untuk mendatangkan pemain pada bursa transfer mendatang.