In-depth

Bedah Formasi Liverpool Jika Gaet Rafael Leao: Lini Serang The Reds Kian Mematikan

Jumat, 22 September 2023 15:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alberto Lingria
Selebrasi pemain AC Milan Rafael Leao dengan rekan setimnya usai mencetak gol kedua ke gawang AS Roma pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Selebrasi pemain AC Milan Rafael Leao dengan rekan setimnya usai mencetak gol kedua ke gawang AS Roma pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Kekuatan lini depan Liverpool dipastikan bakal semakin mengerikan andai mereka benar-benar sukses mendapatkan tanda tangan Rafael Leao pada bursa transfer Liga Inggris nanti.

Meski kompetisi baru saja bergulir, namun Liverpool sudah mulai dipanaskan dengan sejumlah rumor transfer yang mungkin bakal terealiasasi musim dingin nanti.

Salah satu rumor yang sedang berhembus adalah rencana Liverpool untuk mendatangkan winger andalan AC Milan, Rafael Leao.

Melansir dari laman Fichajes, disebutkan bahwa Liverpool akan bersaing dengan Real Madrid dalam perburuan Leao saat bursa transfer dibuka.

Baik Real Madrid dan Liverpool jadi pesaing terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Leao. Keduanya bahkan tak keberatan membayar klausul yang dipasang AC Milan sebesar 150 juta euro.

Lebih lanjut, Fichajes menyebut bahwa Liverpool dan Real Madrid siap memecahkan rekor transfer demi bisa membawa pemain asal Portugal tersebut.

Selain Rafael Leao, ada nama lain yang juga masuk dalam radar Liverpool yakni Rodrygo yang tampil cukup baik bersama Real Madrid.

Sejauh ini belum ada kabar resmi dari Liverpool terkait rencana mereka untuk memboyong Leao maupun Rodrygo.

Namun jika benar salah satu dari dua pemain tersebut bakal didatangkan, maka dipastikan lini serang The Reds bakal semakin menakutkan.

Terutama jika Liverpool sukses mendatangkan Leao. Dengan keceapatan serta insting gol tajam miliknya, pemain 24 tahun itu bakal jadi pengganti sempurna buat Sadio Mane serta tandem yang pas bagi Salah.

Berikut INDOSPORT mengulas, potensi formasi yang dipakai Liverpool andai transfer Rafael Leao resmi terealisasi: