Bursa Transfer

Rumor Transfer Liverpool: Krisis Bek Tengah Teratasi, Jadi Boyong Rafael Leao dari AC Milan?

Jumat, 22 September 2023 14:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Alberto Lingria
Selebrasi pemain AC Milan Rafael Leao dengan rekan setimnya usai mencetak gol kedua ke gawang AS Roma pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Selebrasi pemain AC Milan Rafael Leao dengan rekan setimnya usai mencetak gol kedua ke gawang AS Roma pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, yang sudah menemukan solusi untuk krisis bek tengah dan soal pemain AC Milan, Rafael Leao, dikabarkan sepakat bergabung.

Liverpool memang tengah menghadapi krisis di lini belakang, terutama menipisnya opsi bek tengah yang terjadi sejak awal 2023/24.

Pada musim ini, Jurgen Klopp, selaku pelatih The Reds, hanya mengandalkan tiga pemain bek tengah yakni Virgil van Dikk, Ibrahima Konate dan Trent Alexandre-Arnold.

Namun Van Dijk harus menjalani skors empat pertandingan di Liga Inggris karena kartu merah, sedangkan Konate dan Alexandre-Arnold dibekap cedera.

Liverpool sejatinya berencana mencari pemain baru pada bursa transfer Januari untuk menambah sektor tersebut, namun tampaknya hal itu tak perlu dilakukan.

Melansir Express, Virgil van Dijk baru-baru ini mengisyaratkan bahwa Liverpool sudah menemukan bek tengah yang bisa diandalkan. Namanya, Jarell Quansah.

Jarell Quansah menjalani debutnya di Liga Inggris saat Liverpool menang 3-1 atas Wolves. Bek 20 tahun itu berduet dengan Joel Matp sebagai bek tengah tetapi juga bisa bermain sebagai bek sayap.

“Ya, khususnya di akhir pekan (laga melawan Wolves) menurut saya dia (Jarell Quansah) luar biasa. Bermain tandang melawan Wolves, pertandingan yang sulit, tetapi dia bermain luar biasa,” kata Van Dijk dilansir dari Express.

“Dia mampu bermain dengan kepala dingin, melakukan tugasnya dengan baik, sangat solid, seseorang yang bisa membangun permainan dan bagus untuk dilihat. Saya bangga dengannya,” lanjutnya.

“Dia harus terus berkembang, terus bekerja, terus belajar, dan menurut saya dia berada di klub yang hebat. Mudah-mudahan dia menjadi pemain penting musim ini dan di masa depan bagi klub,” kata Van Dijk.

Pujian Van Dijk terhadap Jarell Quansah ini secara tidak langsung membujuk Jurgen Klopp dan petinggi Liverpool menunda pembelian bek baru pada Januari nanti.