Liga Inggris

Liverpool Kian Dekat dengan Nayef Aguerd, Joel Matip Minggir Dulu!

Sabtu, 23 September 2023 17:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, kian dekat dengan Nayef Aguerd pada bursa transfer sehingga Joel Matip harus minggir dahulu. Copyright: © Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, kian dekat dengan Nayef Aguerd pada bursa transfer sehingga Joel Matip harus minggir dahulu.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool kian dekat dengan Nayef Aguerd pada bursa transfer sehingga Joel Matip harus minggir dahulu.

Salah satu permasalahan Liverpool sejak beberapa musim lalu adalah lini pertahanan mereka yang mana tak ada tambahan amunisi lagi.

Lini belakang The Reds sendiri, padahal sudah semestinya menjadi perhatian mengingat betapa rapuhnya sektor tersebut.

Jurgen Klopp jelas harus mencari pelapis untuk Trent Alexander-Arnold sebagai bek kanan mengingat tim peraih 19 gelar Liga Inggris itu tak memiliki pelapis sepadan.

Hal yang sama juga berlaku untuk suksesor Andy Robertson di pos bek kiri yang mana level Kostas Tsimikas tidak cocok untuk tim sebesar Liverpool.

Satu hal yang menjadi perhatian lain adalah pos bek tengah Merseyside Merah yang tak kalah kerompong dari posisi full-back mereka.

Saat ini Liverpool memang memiliki sosok Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Joe Gomez, dan Joel Matip di sektor bek tengah mereka.

Akan tetapi, The Reds jelas tak bisa terus menerus bertumpu pada empat orang itu mengingat Konate rawan diterpa cedera dan Van Dijk sudah cukup berumur sehingga mengalami penurunan performa.

Sementara itu, Joe Gomez dan Joel Matip bukanlah dua bek yang dinilai tepat untuk klub top layaknya Liverpool sehingga The Reds jelas harus mencari bek anyar.

Maka dari itu, sosok bek West Ham United, Nayef Aguerd, semoga bisa menjadi sosok yang tepat untuk menambah amunisi bek tengah Liverpool pada bursa transfer berikutnya.