In-depth

Sinyal-Sinyal Hannibal Mejbri Siap Meroket Tajam Bersama Manchester United

Minggu, 24 September 2023 14:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Action Images via Reuters/Lee Smith
Pemain Manchester United, Hannibal Mejbri. Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith. Copyright: © Action Images via Reuters/Lee Smith
Pemain Manchester United, Hannibal Mejbri. Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith.

INDOSPORT.COM - Hannibal Mejbri nampaknya sudah siap meroket bersama klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Gelandang berusia 20 tahun ini menuai banyak pujian saat tampil untuk Manchester United di laga kontra Burnley, yang berakhir pada Minggu (24/09/23) dini hari WIB.

Manchester United menang tipis dari Burnley dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang yang dicetak Bruno Fernandes.

Terlepas dari itu, Hannibal Mejbri pun menjadi satu dari sekian pemain yang mendapat sorotan di laga semalam.

Jarang-jarang, ia dimainkan Erik ten Hag selama 90 menit dan menjadi starter untuk kedua kalinya di Liga Inggris.

Keputusan yang diambil Erik ten Hag di tengah badai cedera Manchester United itu pun berbuah cukup manis. Ia mengaku senang dengan penampilan Hannibal Mejbri.

Ia juga menyoroti kerja sama yang apik antara pemain asal Tunisia tersebut dengan ujung tombak tim di garis depan, Rasmus Hojlund.

“Tekanan dari Rasmus Hojlund dan Hannibal, kebersamaan mereka, dan bagaimana mereka memulai pressing,” ujar Erik ten Hag seperti dikutip dari Manchester Evening News.

“Timing-nya sangat bagus,” tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Manchester United sendiri belakangan memang santer dikabarkan akan memperpanjang kontrak Hannibal Mejbri yang akan berakhir pada musim panas 2024.

Meski ada kemungkinan ia akan dilepas secara gratisan saat akhir musim, Hannibal Mejbri masih punya peluang untuk bertahan.

Terlebih lagi, di pertandingan kontra Burnley semalam ia telah menunjukkan kualitas prima sebagai seorang pemain muda.

Energinya di lapangan meledak-ledak dan ia terlihat sangat lapar dalam mencari bola. Ia juga tidak pernah berhenti berlari demi mencari peluang di lapangan.

Penampilan saat melawan Burnley ini pun sekaligus menegaskan bahwa ia memilki potensi yang cukup besar untuk tetap bertahan.

Sebelumnya, Hannibal Mejbri juga tampil menggebrak kontra Brighton dengan lesatan golnya yang sedikit menyelamatkan muka Manchester United.

Tanpa gol Hannibal Mejbri, Manchester United mungkin harus menelan kekalahan yang lebih memalukan lagi dari Brighton dengan skor 0-3.