Liga Spanyol

Dosa Ancelotti pada Jude Bellingham yang Bikin Real Madrid Babak Belur

Senin, 25 September 2023 15:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Isabel Infantes
Salah perhitungan taktik dilakukan Carlo Ancelotti pada Jude Bellingham saat Real Madrid kalah di laga Liga Spanyol dari Atletico Madrid pada akhir pekan lalu. (Foto: REUTERS/Isabel Infantes) Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Salah perhitungan taktik dilakukan Carlo Ancelotti pada Jude Bellingham saat Real Madrid kalah di laga Liga Spanyol dari Atletico Madrid pada akhir pekan lalu. (Foto: REUTERS/Isabel Infantes)

INDOSPORT.COM – Salah perhitungan taktik dilakukan Carlo Ancelotti pada Jude Bellingham saat Real Madrid kalah di laga Liga Spanyol (laLiga) dari Atletico Madrid pada akhir pekan lalu.

Real Madrid belakangan mendapat kekalahan dari sang rival sekota, Atletico Madrid, dalam lanjutan Liga Spanyol pada hari Senin (25/09/23) dini hari WIB.

Los Blancos ketinggalan dua gol lebih dulu melalui Alvaro Morata pada menit ke-4 dan Antoine Griezmann pada menit ke-18.

Barulah Real Madrid sempat membalas melalui Toni Kroos pada menit ke-35 sebelum Atletico Madrid menambah keunggulan 3-1 melalui aksi Alvaro Morata.

Hanya saja, ada kejanggalan dari Real Madrid yang salah berhitung soal taktik, terutama soal posisi Jude Bellingham yang nampak salah.

Dalam pertandingan melawan Atletico Madrid, Real Madrid justru memasang Jude Bellingham sebagai gelandang serang yang kemudian membuat petaka untuk tim.

Masalah besar, seperti dilansir dari Goal.com muncul kala Atletico Madrid justru berhasil mengacak-acak lini tengah Real Madrid.

Salah satunya ketika sayap kiri Atletico, Samuel Lino mampu mencari celah sebelum kemudian melepas umpan kepada Alvaro Morata.

Kondisi ini membuat Atletico Madrid berada di atas angin dan kemudian mengemas gol kedua yang lagi-lagi berasal dari kesalahan sayap kiri Real Madrid.

Umpan yang dikirim oleh Saul Niguez mampu diselesaikan oleh Antoine Griezmann dan berbuah gol kedua untuk Real Madrid.