Liga Inggris

Profil Nayef Aguerd, Bek Ajaib yang Bisa Bikin Masa Depan Liverpool Cerah

Senin, 25 September 2023 16:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Tony Obrien
Pemain West Ham United incaran Liverpool, Nayef Aguerd, saat pemanasan sebelum pertandingan. (Foto: REUTERS/Tony Obrien) Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Pemain West Ham United incaran Liverpool, Nayef Aguerd, saat pemanasan sebelum pertandingan. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM – Simak profil Nayef Aguerd, bek ajaib yang bisa bikin masa depan raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, cerah.

Kondisi lini pertahanan Liverpool sendiri masih menjadi perhatian yang mana tidak ada tambahan amunisi di sektor tersebut.

The Reds hanya memiliki Joel Matip, Joe Gomez, Virgil van Dijk, dan Ibrahima Konate yang mana empat bek tengah itu kurang cukup.

Terlebih lagi, Joel Matip dan Joe Gomez sendiri kerap kali dicap tidak cocok bermain di klub top, seperti Liverpool, sehingga The Reds harus mencari penggantinya.

Hal yang sama juga berlaku untuk Kostas Tsimikas yang dianggap bukan sebagai pelapis sepadan Andy Robertson di pos bek kiri.

Maka dari itu, Merseyside Merah membidik bek West Ham United, Nayef Aguerd, pada bursa transfer berikutnya yang mana ia adalah pemain serbabisa yang dapat mengisi pos bek tengah dan bek kiri.

Bek asal Maroko itu kemungkinan akan menggantikan Joel Matip jika masa baktinya yang habis pada 2024 tak diperpanjang oleh Liverpool.

Bek bertinggi 190 cm itu juga cukup baik dalam mengawal lini pertahanan West Ham kalah dikalahkan Liverpool 3-1 pada Minggu (24/09/23).

Semua kiranya terserah pada Jurgen Klopp apakah sang pelatih tetap akan tancap gas untuk menggaet Nayef Aguerd atau tidak pada bursa transfer berikutnya.

Simak profil bek West Ham United, Nayef Aguerd, berikut ini, bek ajaib yang bisa bikin masa depan Liverpool cerah benderang.