In-depth

Tidak Berguna! 3 Pemain yang Harus Ikut Mauricio Pochettino untuk Didepak dari Chelsea

Selasa, 26 September 2023 06:30 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Andrew Boyers
Marc Cucurella, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Marc Cucurella, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

INDOSPORT.COM - Performa buruk yang dialami klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea di awal musim ini membuat nasib pelatih mereka, Mauricio Pochettino terancam dipecat. Beberapa pemain juga bakal menyusul.

Chelsea saat ini tengah menuai sorotan publik menyusul performa buruk mereka di Liga Inggris. Dari enam pertandingan, The Blues hanya bisa meraih satu kemenangan.

Sisanya dua pertandingan berakhir imbang dan tiga lainnya harus ditelan dengan kekalahan. Mirisnya, Chelsea tak bisa mendulang poin dari tim-tim yang notabenenya bukan papan atas.
 
Hal itu bisa dilihat dari tiga pertandingan terakhir dimana Chelsea sekali imbang dan dua kali kalah. Kekalahan itu didapat melawan Nottingham Forest (0-1), Bournemouth (0-0), dan terbaru tumbang dari Aston Villa (0-1). 

Rentetan hasil negatif membuat Chelsea saat ini tercecer di papan bawah peringkat ke-14 dengan 5 poin. Pelatih Mauricio Pochettino pun dianggap sosok yang paling bertanggung jawab atas jebloknya tim musim ini.

Pochettini dianggap gagal untuk membangun ulang skuad Chelsea dari keterpurukan musim lalu, padahal mereka sudah belanja jor-joran di bursa transfer musim panas 2023 kemarin.

Melihat hal ini, Mauricio Pochettino pun melampiaskan rasa frustrasinya dengan berkata bahwa skuad asuhannya yang masih muda telah membuat banyak blunder.

"Pemain selalu ingin menang, tapi ketika mereka berusia muda dan belum punya pengalaman, mereka sering melakukan kesalahan," ujar Poch seperti dilansir dari The Sun.

"Itulah alasan kami kecewa. Kami sudah terlalu sering melihat banyak situasi seperti ini. Kami harus cepat berbenah. Kami harus cepat dewasa sebagai sebuah tim."

"Pemain seperti Nico (Nicolas Jackson) masih sangat muda dan ia butuh waktu untuk belajar. Kami harus belajar bersama. Sangat sulit untuk membahas hal positif di situasi seperti ini."

"Mereka (Todd Boehly dan manajemen Chelsea) kecewa. Mereka sudah bersemangat dengan proyek ini, tapi merasa kecewa. Mereka harus mendukung rencana kami."

Sayangnya, pembelaan Pochettino tidak mengusir hantu pemecatan yang membayanginya dalam beberapa pertandingan ke depan. Jika Pochettino dipecat, sejumlah pemain juga bakal dilego, menyusul kontribusinya yang minim, siapa saja?