In-depth

Mauricio Pochettino Dipecat, Mourinho Bisa Boyong 5 Pemain Chelsea untuk Bawa AS Roma Bangkit

Selasa, 26 September 2023 07:20 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AS Roma Jose Mourinho memberikan arahan kepada para pemain Roma saat istirahat pertandingan melawan AC Milan pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AS Roma Jose Mourinho memberikan arahan kepada para pemain Roma saat istirahat pertandingan melawan AC Milan pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Chelsea berpotensi melepas banyak pemain bintangnya yang tak berkontribusi, klub Liga Itlaia (Serie A), AS Roma bisa memboyongnya untuk mengangkat performa tim.

Chelsea masih belum bisa kembali ke jalur kemenangan setelah dikalahkan Aston Villa 0-1 pada laga Liga Inggris 2023/2024, Minggu (24/09/23).

Kekalahan ini membuat The Blues masih dibayangi rekor buruk hanya meraih enam kemenangan pada 2023 ini yang pastinya kurang baik bagi mereka.

Kemenangan terakhir yang diraih Enzo Fernandez cs adalah pada 31 Agustus 2023 lalu ketika menumbangkan AFC Wimbledon 2-1 di laga putaran kedua Piala Liga Inggris.

Dengan hanya mengantongi enam kemenangan pada 2023 ini tak heran apabila Chelsea duduk di peringkat ke-14 klasemen Liga Inggris 2023/2024 dengan raihan 5 poin dari 6 laga.

Pelatih Mauricio Pochettino pun dianggap sosok yang paling bertanggung jawab atas jebloknya tim musim ini. Ia dianggap gagal untuk membangun ulang skuad Chelsea dari keterpurukan musim lalu.

Padahal pemilik Chelsea, Todd Boehly sudah mendukungnya dengan belanja jor-joran di bursa transfer musim panas 2023 kemarin untuk mendatangkan pemain yang dibutuhkan Pochettino.

Sehingga pria asal Argentina terancam dipecat. Kepergian Pochettino bisa membuat beberapa pemain juga ikut kena imbasnya yakni didepak karena minim kontribusi. 

AS Roma bisa memanfaatkan situasi itu untuk memboyong beberapa pemain Chelsea yang berpotensi dijual, untuk membuat mereka bangkit di Liga Italia. Siapa saja pemain yang bisa diboyong?