Liga Spanyol

Fix! Real Madrid Sudah Temukan Sosok Pengganti Ancelotti dalam Diri Xabi Alonso

Selasa, 26 September 2023 16:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Thilo Schmuelgen
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, sudah temukan sosok pengganti Carlo Ancelotti, yakni Xabi Alonso. Copyright: © Reuters/Thilo Schmuelgen
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, sudah temukan sosok pengganti Carlo Ancelotti, yakni Xabi Alonso.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, sudah temukan sosok pengganti Carlo Ancelotti, yakni Xabi Alonso.

Saat ini, Xabi Alonso adalah kandidat kuat yang bakal menggantikan Carlo Ancelotti menjadi pelatih Los Blancos, julukan Real Madrid.

Hal tersebut tidak terlepas dari catatan yang dibuat oleh Xabi Alonso ketika menukangi raksasa Liga Jerman, Bayer Leverkusen.

Tercatat, Alonso membukukan 23 kemenangan, 11 hasil imbang, dan 10 kali kalah, dari 44 penampilan yang dilakoni.

Bahkan, Xabi Alonso mampu membuat Bayer Leverkusen bertengger di posisi kedua Liga Jerman 2023-2024 dengan torehan 13 poin.

Perolehan poin pelatih berpaspor Spanyol tersebut sama dengan yang dikumpulkan pemuncak klasemen Liga Jerman, Bayern Munchen.

Selain itu, Alonso merupakan nama yang lekat dengan Real Madrid. Terbukti, dia pernah menjadi bagian dari kesebelasan Los Blancos.

Xabi Alonso juga mampu mempersembahkan 1 trofi Liga Champions 2013-2014, 1 gelar juara Liga Spanyol, dan 2 Piala Super Spanyol (2010-2011 dan 2013-2014).

Tak hanya itu, Xabi Alonso pernah menjadi pelatih tim junior Real Madrid, meskipun hanya kurang dari 1 tahun, terhitung dari 28 Agustus 2019 hingga 230 Juni 2019.

Lantas, apakah Xabi Alonso mau untuk menduduki kursi kepelatihan Real Madrid usai kepergian Carlo Ancelotti?