Liga Spanyol

Klasemen dan Top Skor Liga Spanyol: Barcelona Tersusul, Jude Bellingham Masih Memimpin

Rabu, 27 September 2023 05:45 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol Copyright: © INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM - Barcelona mulai tersusul di puncak klasemen Liga Spanyol (La Liga) usai ditahan imbang 2-2 oleh Mallorca.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Spanyol, La Liga, baru saja rampung menggelar dua pertandingan pembuka pekan ke-7 antara Sevilla vs Almeria dan RCD Mallorca vs Barcelona pada Rabu (27/09/23) dinihari WIB.

Hasilnya, hanya Sevilla yang bisa meraih kemenangan. Menghadapi tim papan bawah, Sevilla menang besar 5-1.

Tanda-tanda kemenangan Sevilla sudah terlihat sejak menit awal ketika mereka unggul cepat melalui gol Youssef En-Nesyri di menit ke-7.

Selang satu menit kemudian giliran Dodi Lukebakio menggandakan skor jadi 2-0 di menit ke-8. Sevilla benar-benar sangat dominan, mereka memperbesar keunggulan jadi 3-0 di menit ke-38, setelah Suso mencetak gol.

Erik Lamela menambah gol jadi 4-0, lalu diperkecil oleh Luis Suarez di menit ke-71. Skor berubah 4-1, tetapi jelang berakhirnya pertandingan Sevilla menambah gol jadi 5-1.

Kemenangan ini membuat Sevilla naik ke peringkat 11 dengan 7 poin, sedangkan Almeria tenggelam di dasar klasemen.

Di pertandingan lainnya, Barcelona gagal memetik kemenangan saat bertandang ke markas Real Mallorca. Kedua tim hanya bisa imbang 2-2.

Meski hanya membawa pulang 1 poin, Barcelona masih memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 17 poin. Selisih tipis satu angka dengan Girona di urutan kedua dengan 16 poin. 

Sedangkan untuk posisi top skor, tiga nama tak berubah posisinya masih memimpin dengan torehan 5 gol. Mereka adalah Alvaro Morata, Jude Bellingham dan Robert Lewandowski.