Timnas Indonesia

Rapor Robi Darwis Selama Perkuat Timnas U-24 di Fase Grup F Asian Games 2022

Rabu, 27 September 2023 10:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Robi Darwis kembali berlatih dengan tim Persib Bandung usai TC bersama Timnas Indonesia U-20. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Robi Darwis kembali berlatih dengan tim Persib Bandung usai TC bersama Timnas Indonesia U-20.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Robi Darwis, saat ini sedang memperkuat timnas Indonesia U-24 dalam hajatan akbar Asian Games 2022 di Hangzhou, China. 

Selama Asian Games 2022, timnas Indonesia U-24 asuhan pelatih Indra Sjafri, sudah tampil dalam tiga pertandingan. Ketiga laga tersebut, yakni pada babak penyisihan Grup F.

Pada tiga pertandingan Grup F tersebut, Robi Darwis menjadi salah satu pemain yang sering mendapatkan kesempatan bermain. INDOSPORT merangkum penampilan gelandang asal Cianjur ini, selama fase grup.

Laga pembuka timnas U-24 di Asian Games 2022 yakni melawan Kirgistan, di Zheijang Normal University East Stadium, Selasa (19/9/23).

Pada pertandingan tersebut, Robi Darwis mendapatkan tugas sebagai bek kanan, dia tampil sebagai starter dan mendapatkan kepercayaan bermain penuh.

Timnas Indonesia U-24 pada pertandingan perdana Grup F berhasil mengamankan poin penuh, setelah meraih kemenangan dengan skor 2-0. 

Gol Indonesia dipersembahkan oleh Ramai Rumakiek pada menit ke-58 lewat solo run ciamik dan Hugo Samir memanfaatkan blunder bek Kirgistan pada injury time babak kedua

Kemudian, pada pertandingan kedua Grup F Asian Games 2022 menghadapi Taiwan di Zhejiang Normal University East Stadium, Kamis (21/9/23), Robi bermain sebagai pemain pengganti.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 14 di timnas Indonesia U-24 ini, baru mendapatkan kesempatan bermain pada babak kedua untuk menggantikan posisi Bagas Kaffa.

Pada pertandingan kedua Grup F ini, timnas Indonesia gagal meraih poin, lantaran secara mengejutkan kalah 0-1 dari Taiwan. Gol tunggal dalam laga tersebut, dicetak oleh Wen-Yen Chin di menit 47.

Kekalahan tersebut, membuat langkah tim Garuda ke babak 16 besar sedikit terjal. Meski demikian, peluang timnas Indonesia U-24 untuk lolos ke babak selanjutnya masih terbuka.