Liga Inggris

Cristiano Ronaldo Bisa Jadi Inspirasi Mo Salah Bertahan di Liverpool

Kamis, 28 September 2023 02:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Tony Obrien
Pemain Liverpool Mohamed Salah mendapat takle keras pemain Chelsea Conor Gallagher pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Tony Obrien) Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Pemain Liverpool Mohamed Salah mendapat takle keras pemain Chelsea Conor Gallagher pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM - Mohamed Salah, pemain klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bisa berkaca dari pengalaman Cristiano Ronaldo untuk bertahan di Anfield.

Liverpool tengah bersiap menghadapi prahara. Salah satu aset terbaik mereka, Mohamed Salah, terus digoda untuk meninggalkan Anfiled oleh klub kaya raya Arab saudi, Al Ittihad.

The Reds, julukan Liverpool, mungkin tidak kehilangan Mohamed Salah pada bursa transfer musim panas ini. Namun, ini bukan berarti mereka tak akan kehilangan sang pemain di masa yang akan datang.

Dengan Al Ittihad yang disebut siap menaikkan tawaran untuk Mohamed Salah, Liverpool pun mesti ancang-ancang jika sang pemain memilih hengkang.

Namun, menurut laporan Liverpool Echo, Mohamed Salah diprediksi masih akan bertahan di Liverpool hingga setidaknya lima atau enam tahun lagi.

Hal ini dikarenakan megabintang sepakbola, Cristiano Ronaldo, juga baru meninggalkan Eropa pada usia 37 tahun.

Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Juventus ke Manchester United juga cukup mengejutkan. Pasalnya, sebelum diumumkan kembali ke Man United, sang pemain santer dirumorkan akan dipinang Manchester City dengan mahar selangit.

Namun, sang pemain menolak tawaran Man City dan memilih kembali ke klub yang membesarkan namanya. Sayang, periode kedua Cristiano Ronaldo di Man United tidak berakhir dengan baik setelah mengalami konflik dengan Erik ten Hag.

Meski demikian, penampilan Cristiano Ronaldo sejatinya tidak buruk. Di periode keduanya ini, ia mampu membukukan 18 gol di Liga Inggris di usia yang telah menginjak 37 tahun.

Penampilan Cristiano Ronaldo yang masih impresif di usia kepala tiga serta keputusannya menolak tawaran bernilai fantastis dari Man City bisa menjadi inspirasi Mohamed Salah untuk tak terburu-buru menerima pinangan dari Al Ittihad.