In-depth

Rapor Pemain AC Milan Usai Bantai Cagliari di Liga Italia: Yacine Adli Paling Gacor?

Kamis, 28 September 2023 11:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© acmilan
AC Milan kembali meraih kemenangan di lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024 usai menggebuk Cagliari pada Rabu (27/09/23) malam WIB. (Foto: acmilan). Copyright: © acmilan
AC Milan kembali meraih kemenangan di lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024 usai menggebuk Cagliari pada Rabu (27/09/23) malam WIB. (Foto: acmilan).

INDOSPORT.COM - AC Milan kembali meraih kemenangan di lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024 usai menggebuk Cagliari pada Rabu (27/09/23) malam WIB.

Meski sempat tertinggal lebih dulu namun Yacine Adli dan kolega bisa menuntaskan comeback 1-3 di Sardegna Arena.

Tambahan tiga poin membuat AC Milan kini menyamai perolehan angka Inter Milan yakni 15. Hanya selisih gol saja yang memisahkan kedua tim asal kota mode tersebut.

Manajer Stefano Pioli berhak diberi apresiasi usai melakukan perombakan starting XI Merah-Hitam usai hasil yang kurang meyakinkan kontra Hellas Verona pada pekan lalu.

Nama-nama seperti Olivier Giroud dan Rafael Leao yang biasanya langganan menjadi starter didudukkan di bangku cadangan.

Cagliari memang saat ini berstatus sebagai penghuni dasar klasemen serta belum pernah sekalipun menang di Liga Italia 2023/2024 namun AC Milan tetap saja patut diapresiasi dengan sukses mereka membawa pulang tripoin dari Sardinia. Berikut ini adalah rapor pemain AC Milan dari laga melawan Cagliari.

1. Marco Sportiello (6)

Ketika Cagliari mencetak gol mereka di menit ke-29 lewat Zito Luvumbo, ada anggapan jika Marco Sportiello harusnya bisa melakukan save namun secara kualitas lesakan tersebut memang wajar saja menjebol gawang AC Milan.

Sportiello kemudian tampil cukup solid dengan melakukan lima penyelamatan. Salah satunya dari tembakan akrobatik Gaetano Oristanio di penghujung babak kedua yang bisa saja mengubah skor menjadi 2-3.

2. Alessandro Florenzi (6,5)

Menggantikan Davide Calabria, Alessandro Florenzi menunjukkan penampilan yang biasa-biasa saja. Tampak jika Stefano Pioli meminta sang veteran untuk menusuk ke lini sentral jika diperlukan dan eks AS Roma itu tidak melakukan kesalahan fatal selama 90 menit.

3. Malick Thiaw (6,5)

Ditugaskan untuk melakukan marking pada Andrea Petagna, Malick Thiaw terbilang tampil oke. Bek berusia 22 tahun itu memenangkan satu duel udara dari tiga kali percobaan menurut WhoScored.

4. Fikayo Tomori (7)

Terlibat dalam terciptanya gol Cagliari, Fikayo Tomori mampu membayar kesalahannya dengan satu gol yang membalikkan skor di akhir babak pertama.

Defender Inggris itu juga mencatatkan tiga tekel, empat sapuan, juga akurasi umpan sebesar 96%.