Liga Italia

Napoli Akhirnya Angkat Bicara Buntut Tuntutan Victor Osimhen, Kambinghitamkan TikTok?

Jumat, 29 September 2023 09:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Ciro De Luca
Klub Liga Italia, Napoli, akhirnya angkat bicara menanggapi tuntutan Victor Osimhen terkait video kontroversial yang terunggah di media sosial resmi klub di TikTok. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca) Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Klub Liga Italia, Napoli, akhirnya angkat bicara menanggapi tuntutan Victor Osimhen terkait video kontroversial yang terunggah di media sosial resmi klub di TikTok. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Napoli, akhirnya angkat bicara menanggapi tuntutan Victor Osimhen terkait video kontroversial yang terunggah di media sosial resmi klub di TikTok.

Disampaikan oleh pakar bursa transfer asal Italia, Fabrizio Romani, Napoli telah merilis pernyataan resmi yang menyatakan tidak berniat mengejek Victor Osimhen dengan video TikTok.

Apalagi, Victor Osimhen dianggap sebagai salah satu aset berharga yang telah membantu I Partenopei meraih gelar Scudetto pada musim lalu.

“Calcio Napoli, ingin meredam kontroversi apapun atas masalah ini, (dengan ini) menyatakan bahwa kami tidak pernah ingin menyinggung atau mengejek Victor Osimhen, yang merupakan harta karun klub ini,” kata Napoli.

“Sebagai buktinya,, selama latihan pramusim pada musim panas, klub dengan tegas menolak setiap tawaran yang datang untuk transfer sang striker ke luar Italia,” lanjut klub tersebut.

Napoli menjelaskan bahwa video yang diunggah di TikTok tersebut terkesan menghina Victor Osimhen dikarenakan media sosial itu memiliki fitur bahasa ekspresif dan kocak.

Fitur-fitur inilah yang mungkin membuat Osimhen dan agennya tersinggung, padahal Napoli hanya ingin menyoroti momen saat Osimhen berusaha mencetak gol lewat skema penalti.

“Media sosial khususnya TikTok selalu menggunakan gaya bahasa ekspresif dan mood ringan dan kreatif, tanpa ingin, seperti halnya Osimhen sebagai korban, ada niat untuk menghina atau mencemooh,” terang Napoli.

“Bagaimanapun, jika Victor merasa ada pelecehan terhadapnya, maka ini bukanlah niat klub,” tegas Napoli.

Ketegangan antara Napoli dengan Osimhen sendiri bermula dari video saat Victor Osimhen meminta jatah penalti saat laga imbang 0-0 Bologna vs Napoli pada Liga Italia, Minggu (24/09/23) kemarin.