Liga Inggris

Rumor Transfer Liverpool: Jurgen Klopp Bajak Donyell Malen dari Mantan Klub

Jumat, 29 September 2023 16:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Action Images via Reuters/Matthew Childs
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, kabarnya memburu Donyell Malen (Borussia Dortmund). Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs. Copyright: © Action Images via Reuters/Matthew Childs
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, kabarnya memburu Donyell Malen (Borussia Dortmund). Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liverpool hari ini, Jumat (29/09/23) akan membahas Donyell Malen yang disebut-sebut bisa jadi calon pengganti Mohamed Salah.

Berdasarkan laporan BILD, Donyell Malen adalah pemain yang sudah lama diidam-idamkan Jurgen Klopp, bahkan saat masih berseragam PSV Eindhoven.

Kini di Borussia Dortmund, sang pemain menjadi suksesor Jadon Sancho yang angkat kaki ke Manchester United beberapa waktu lalu.

Untuk mendatangkan Donyell Malen di bursa transfer pemain, Liverpool nampaknya harus bekerja ekstra memenuhi klausul pelepasannya.

Setidaknya, mereka harus menebus jebolan akademi Arsenal tersebut di angka 52 juta poundsterling. Kontrak Donyell Malen di Borussia Dortmund baru akan kedaluwarsa pada 2026.

Meski menjadi target yang cukup menjanjikan, Donyell Malen bukannya tanpa cacat. Rekam jejaknya yang kerap cedera pun menjadi kekhawatiran tersendiri.

Pada musim 2019/2020 misalnya. Ia harus absen sampai 200-an hari karena harus menjalani operasi lutut.

Lalu pada 2022/2023, ia juga absen selama satu bulanan karena mengalami robek otot dan masalah engkel.

Tidak cuma harga, Liverpool juga bisa dihadapkan pada tantangan sulit lainnya, yakni Borussia Dortmund yang mungkin enggan melepasnya.

Donyell Malen sendiri bukan nama baru di daftar buruan Liverpool. Sebelumnya, ia sudah pernah dikaitkan dengan raksasa Liga Inggris ini di bursa transfer masa lampau.