In-depth

Dominik Szoboszlai dan Steven Gerrard yang Sama-sama Ajaib sebagai Game Changer Liverpool

Jumat, 29 September 2023 21:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Jason Cairnduff
Dominik Szoboszlai saat ini memakai nomor Steven Gerrard di Liverpool. Foto: Reuters/Jason Cairnduff. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Dominik Szoboszlai saat ini memakai nomor Steven Gerrard di Liverpool. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM - Dominik Szoboszlai saat ini sudah dikenal sebagai pemain yang memancarkan aura mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard.

Namun nampaknya, perbandingan tersebut makin ke sini makin terasa meyakinkan setelah sang gelandang asal Hungaria tampil di laga kontra Leicester City di Carabao Cup.

Liverpool meladeni perlawanan Leicester City di Piala Liga Inggris (Carabao Cup), Kamis (28/09/23) waktu setempat.

Anak-anak asuh Jurgen Klopp pun berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1 dan salah satu golnya disumbangkan oleh Dominik Szoboszlai.

Terlepas dari sumbangan gol tersebut, ada hal yang jauh lebih menarik dari Dominik Szoboszlai yang bisa mengingatkan kepada sosok Steven Gerrard.

Dua-duanya adalah pemain yang bisa mengubah permainan Liverpool. Mereka merupakan game changer yang bisa membawa dampak bagi tim di pertandingan.

Steven Gerrard sendiri bukan sosok yang asing lagi jika membahas soal pemain dengan predikat game changer.

Salah satu bukti yang paling nyata dan paling diingat oleh publik mungkin kontribusinya sebagai pencetak pertama Liverpool di final Liga Champions 2005.

Setelah gol tersebut, ia mampu membangkitkan semangat rekan-rekannya, padahal saat itu The Reds baru saja tertinggal 0-3 dari AC Milan.

Sisanya? Tentu sejarah sudah mencatat. Liverpool pada akhirnya tampil sebagai juara setelah berhasil menyamakan kedudukan dan memenangkan penalti.

Dominik Szoboszlai, meski tidak mengalami kejadian yang sama persis seperti final Istanbul, juga mengingatkan orang-orang terhadap sosok Steven Gerrard.

Kali ini, ia baru berada di lapangan selama lima menit di pertandingan kontra Leicester City, namun sudah berhasil mencetak gol.

Kedudukan yang awalnya 1-1 pun berubah menjadi 2-1 setelah gol Dominik Szoboszlai tersebut. Ya, hanya butuh lima menit baginya untuk mencetak gol!