In-depth

Bedah Kualitas Donyell Malen, Dikira Flop namun Kini Siap Gantikan Mo Salah di Liverpool

Sabtu, 30 September 2023 20:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Lucas Peltier
Liverpool dikaitkan dengan isu pembelian Donyell Malen pada bursa transfer musim panas mendatang 2024 mendatang usai tampil apik di Borussia Dortmund. (Foto: REUTERS/Lucas Peltier) Copyright: © REUTERS/Lucas Peltier
Liverpool dikaitkan dengan isu pembelian Donyell Malen pada bursa transfer musim panas mendatang 2024 mendatang usai tampil apik di Borussia Dortmund. (Foto: REUTERS/Lucas Peltier)

INDOSPORT.COM - Liverpool dikaitkan dengan isu pembelian Donyell Malen pada bursa transfer musim panas mendatang 2024 mendatang usai tampil apik di Borussia Dortmund.

Musim ini penyerang asal Belanda tersebut sudah mengemas empat gol dan dua assist dari delapan pertandingan lintas ajang dan itulah kenapa The Reds tertarik memboyongnya ke Liga Inggris.

Dilansir oleh BILD, Liverpool melihat Malen sebagai salan satu target potensial untuk 2024/2025.

Seiring tidak juga redanya gosip akan hengkangnya Mohamed Salah, mereka butuh sosok pengganti yang mungkin tidak harus ideal tapi punya kans untuk berkembang.

Malen masih berusia 24 tahun dan Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool merasa jika ia akan jadi suksesor yang cocok bagi Salah.

Klopp sebenarnya sudah mengamati sepak terjang Malen sejak masih di PSV Eindhoven dan telah meminta timnya untuk bergerak namun Dortmund lebih sigap dalam mengamankan talentanya pada bursa transfer musim panas 2021 silam.

Kebetulan, masih menurut BILD, Dortmund bersedia untuk melepas sang pemain ke Liverpool namun dengan harga yang tidak murah.

Jika ada tawaran senilai 60 juta Euro, maka barulah Donyell Malen diberi izin mengemasi kopernya dan terbang meninggalkan Signal Iduna Park menuju Anfield.

Bukan nominal yang berlebihan mengingat peran Malen bagi Die Borussen memang sangat vital.

Ia adalah salah satu pemain kepercayaan pelatih Edin Terzic dengan mengumpulkan 458 menit dari lima start di Liga Jerman 2023/2024.

Hanya Gregor Kobel (kiper), Julian Brandt, dan Ramy Bensebaini penggawa Dortmund yang berlari di lapangan lebih lama ketimbang Malen.

Secara statistik pun Malen adalah senjata paling berbahaya mereka saat ini dan Liverpool jelas menyadari itu sehingga kemudian bersiap diri melakukan penawaran di bursa transfer musim panas tahun depan.