Liga Inggris

Pantas Tidak Dipecat, Cara Jurgen Klopp Jilat FSG Biar Langgeng di Liverpool

Sabtu, 30 September 2023 12:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shaun Botterill/Getty Images
Jurgen Klopp mendukung penuh rencana Fenway Sports Group (FSG) yang otomatis membuatnya tetap bisa bertahan di klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Jurgen Klopp mendukung penuh rencana Fenway Sports Group (FSG) yang otomatis membuatnya tetap bisa bertahan di klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp mendukung penuh rencana Fenway Sports Group yang otomatis membuatnya tetap bisa bertahan di klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Klopp sempat dirumorkan bakal dipecat Liverpool saat musim 2022/23, di mana The Reds hanya mampu finis di peringkat lima klasemen akhir.

Namun kenyataannya, eks pelatih Borussia Dortmund itu tetap dipertahankan di Anfield. Hal ini sepertinya karena Jurgen Klopp pandai meluluhkan hati pemilik Liverpool, Fenway Sports Group (FSG).

Contohnya bisa dilihat baru-baru ini, Liverpool dilaporkan sedang menderita krisis keuangan. Sehingga, FSG merekrut Dynasty Equity untuk membeli 3,8 persen saham The Reds dengan total dana sekitar 164 juta poundsterling.

Klopp mendukung penuh langkah FSG dengan mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan keputusan tersebut. Hal ini membuktikan hubungan baik Klopp dengan FSG yang membuatnya masih di Liverpool.

"Saya sangat senang dengan hal ini. Uang dalam sepak bola berkaitan langsung dengan pembelanjaan. Saya mengerti. Saya merupakan bagian dari itu juga," ujarnya dilansir dari Liverpool Echo.

"Saat ini, saya ingin membelanjakan uang itu juga. Namun, kita juga harus ingat bahwa kita butuh membangun hal lain juga seperti tempat latihan. Kita butuh pembenahan di Melwood (markas latihan Liverpool -red)."

"Banyak hal yang membuat klub ini tetap sehat dari waktu ke waktu. Kalau ada pihak yang datang memberi bantuan, maka itu sangat bagus sekali."

"Bukan berarti kami butuh berinvestasi ke dalam tim ini saja, tapi dana 200 juta pound juga harus dialokasikan ke tempat di mana kami berjuang. Semakin bagus tempatnya, semakin banyak uang yang bisa dibelanjakan," tutupnya.

Tampaknya, Jurgen Klopp memang benar-benar sudah mendukung penuh langkah FSG dan Dynasty Equity untuk Liverpool. Sehingga, karier sang pelatih bersama mereka tampaknya aman-aman saja.