In-depth

Termasuk Musah dan Reijnders, 4 Pemain AC Milan yang Bakal Tersingkir oleh Kedatangan Alcaraz

Sabtu, 30 September 2023 17:35 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Daniele Mascolo
Carlos Alcaraz masih jadi salah satu nama pemain muda yang AC Milan harapkan bisa didatangkan pada bursa transfer mendatang. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Carlos Alcaraz masih jadi salah satu nama pemain muda yang AC Milan harapkan bisa didatangkan pada bursa transfer mendatang.

INDOSPORT.COM - Carlos Alcaraz masih jadi salah satu nama pemain muda yang AC Milan harapkan bisa didatangkan pada bursa transfer mendatang.

Wonderkid Argentina milik Southampton tersebut sebenarnya sudah diincar sejak musim panas 2023 namun permintaan 35 juta Euro fee membuat sang raksasa Liga Italia mundur untuk sementara.

Menurut laporan dari AS, AC Milan berencana untuk melakukan pendekatan lagi untuk Alcaraz.

Bermainnya Southampton di divisi dua Liga Inggris diprediksi membuatnya siap pindah ke klub yang lebih mapan. AC Milan yang berlaga di Liga Italia dan Liga Champions jelas jadi opsi yang menarik.

Hanya saja AS mengklaim jika Rossoneri bukan satu-satunya peminat dari gelandang sentral jebolan akademi Racing Club tersebut.

Benfica juga Brighton & Hove Albion juga penasaran dengan talenta Alcaraz. Bahkan The Seaguls yang memang klub spesialis pematang bakat mentah menjadi pemain berkualitas kini tengah memimpin perebutan.

Alcaraz memang belum genap setahun merumput di Eropa mengingat ia baru dibeli Southampton dari Racing seharga 13,65 juta Euro pada bursa transfer musim dingin 2023 lalu namun sejauh ini penampilannya terlihat menjanjikan.

Pada paruh kedua 2022/2023 lalu, oleh The Saints ia diplot di empat posisi berbeda yakni geladang bertahan, gelandang tengah, gelandang serang, juga striker dengan sumbangan empat gol dan dua assist dari 18 laga Liga Inggris.

Salah satu penampilan terbaiknya adalah ketika membantu Southampton menahan imbang Arsenal 3-3 di Emirates dengan sumbangan satu gol dan assist pada 21 April 2023 lalu.

Wajar jika ia diminati oleh AC Milan dan kedatangan Carlos Alcaraz akan mengancam posisi banyak pemain di San Siro. Berikut empat di antaranya.

1. Yunus Musah

Berbeda dengan Tijjani Reijnders, Christian Pulisic, dan Ruben Loftus-Cheek yang langsung bisa menjadi penampil reguler untuk AC Milan meski baru didatangkan di bursa transfer musim panas lalu, sejumlah pendatang anyar lainnya tidak seberuntung mereka.

Salah satunya adalah Yunus Musah yang sejauh ini baru punya satu start di segala ajang dengan total waktu bermain tidak mencapai 170 menit.

Musah yang sejatinya adalah gelandang bahkan beberapa kali dipasang di luar posisi naturalnya untuk menjaga agar ia tetap mendapat kesempatan turun di lapangan.

Andai Carlos Alcaraz datang maka hierarki bintang Amerika Serikat itu bisa semakin turun.

Padahal AC Milan sudah membelinya seharga 20 juta Euro dan membuat Musah sebagai salah satu dari tiga pemain termahal AC Milan yang didatangkan musim ini.