Liga Inggris

Mohamed Salah Beri Respons Langka usai Liverpool Dihancurkan Tottenham

Minggu, 1 Oktober 2023 16:40 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Peter Cziborra
Aksi duel pemain Liverpool Mohamed Salah dengan pemain Chelsea Levi Colwill pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra) Copyright: © REUTERS/Peter Cziborra
Aksi duel pemain Liverpool Mohamed Salah dengan pemain Chelsea Levi Colwill pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM - Mohamed Salah, pemain klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, memberi respons langka usai Liverpool dihancurkan Tottenham.

Rekor tak terkalahkan Liverpool pada musim ini akhirnya terhenti. The Reds takluk 1-2 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (30/09/23) malam WIB.

Dua gol Tottenham Hotspur dicetak oleh Son Heung-min pada menit ke-36 dan bunuh diri Joel Matip (90+6'). Kemudian gol tunggal Liverpool dicetak oleh Cody Gakpo pada menit ke-45+4.

Hasil ini membuat Liverpool turun dua peringkat ke posisi empat. Sedangkan Tottenham menempel ketat Manchester City di puncak dengan torehan 17 poin. 

Namun, siapa sangka, kekalahan ini memicu pemain Liverpool, Mohamed Salah, untuk memberi respons langka. 

Pemain asal Mesir tersebut diketahui memberikan "like" pada cuitan BeIn Sports yang membahas gol Diogo Jota, yang ternyata tidak off-side.

Sebagai informasi, Mohamed Salah memang bukan pemain yang aktif di media sosial. Terakhir kali Mohamed Salah memberikan "like" di Twitter/X adalah pada 2017 silam, atau tahun pertama dirinya berseragam Liverpool.

Momen langka ini juga menunjukkan betapa kontroversialnya keputusan wasit dalam laga Tottenham vs Liverpool tadi malam.

Tak hanya menganulir gol Diogo Jota, wasit juga memberikan dua kartu merah untuk pemain Liverpool, yakni Curtis Jones dan Diogo Jota.

Keputusan kontroversial ini membuat Liverpool harus bermain dengan 9 pemain sejak menit ke-69. Tottenham pun akhirnya mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-90+6 lewat gol bunuh diri Joel Matip.