In-depth

Reijnders dan Pulisic 'Tutup Apotek', Rapor Pemain AC Milan usai Hajar Lazio

Minggu, 1 Oktober 2023 13:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan menlanjutkan tren positif Liga Italia (Serie A) 2023/2024 mereka dengan menumbangkan Lazio pada Sabtu (30/09/23) malam WIB di San Siro. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan menlanjutkan tren positif Liga Italia (Serie A) 2023/2024 mereka dengan menumbangkan Lazio pada Sabtu (30/09/23) malam WIB di San Siro. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - AC Milan menlanjutkan tren positif Liga Italia (Serie A) 2023/2024 mereka dengan menumbangkan Lazio pada Sabtu (30/09/23) malam WIB di San Siro.

Dua gol di babak kedua dari Christian Pulisic dan Noah Okafor sembari terus menjaga gawang mereka tidak kemasukan sudah cukup bagi Rossoneri mengirim pulang tamu dari ibu kota dengan muka tertunduk lesu.

Tambahan tiga poin membuat AC Milan tidak beranjak dari posisi kedua klasemen sementara Liga Italia namun mereka memberi tekanan masif pada Inter Milan.

Kedua tim asal kota mode tersebut hanya dipisahkan dengan selisih gol saja usai sama-sama mengumpulkan 18 poin dari tujuh pekan pertama.

Penting bagi AC Milan untuk terus menjaga grafik permainan tetap stabil sehingga bisa memasuki jeda internasional Oktober ini dengan motivasi tinggi.

Berikut ini adalah rapor para pemain asuhan Stefano Pioli yang berperan dalam sukses mengalahkan Lazio 2-0.

1. Mike Maignan (6,5)

Melawan Lazio, Mike Maignan menjalani partai yang tidak berat. Semua tembakan tepat sasaran dari lawan berhasil ia gagalkan.

Sayang sang kiper harus sedikit ternoda karena melakukan time wasting di penghujung laga sehingga kemudian diberi kartu kuning.

2. Davide Calabria (6)

Menghadapi Mattia Zaccagni yang mengisi sayap kiri Lazio, Davide Calabria tampak sedikt kewalahan karena ia sampai dilewati tiga kali namun penampilannya masih bisa diapresiasi karena tak membiarkan gawang Maignan kebobolan.

3. Simon Kjaer (7)

Usia memang sudah mulai melambankan Simon Kajer namun penampilannya sangat solid. Defender 34 tahun itu membantu lini belakang mengamankan nirbobol dengan satu duel udara dan tiga tekel sukses.

4. Fikayo Tomori (7)

Kjaer sangat terbantu dengan kehadiran Fikao Tomroi sebagai tandemnya karena ia begitu mobile dan dominan sehingga perkejaan sang veteran terasa lebih ringan.

Tomori bahkan sesekali maju ke depan membantu penyerangan namun decision making dari pemain berpaspor Inggris tersebut memasuki pertahanan lawan masih harus dipoles lagi namun sebagai bek kualitasnya tidak diragukan lagi semalam.

5. Theo Hernandez (6)

Seharusnya Theo Hernandez bisa lebih banyak melakukan link up dengan Rafael Leao mengingat betapa efektif kombo keduanya namun sayang setelah gol pertama tercipta, taktik tersebut jarang terlihat.

Hernandez justru menerima kartu kuning yang tidak perlu ketika melanggar Gustav Isaksen tujuh menit jelang waktu penuh. Kini sang wingback Prancis hanya terpaut satu kartu lagi dari hukuman larangan bertanding.

6. Ruben Loftus-Cheek (n/a)

Cedera membuat Ruben Loftus-Cheek harus masuk ruang ganti lebih awal pada menit ke-29. Sebuah kabar buruk bagi AC Milan mengingat eks Chelsea ini adalah salah satu rekrutan anyar terbaik mereka.