In-depth

5 Bintang Dunia yang Bisa Didatangkan Investcorp ke Inter Milan

Senin, 2 Oktober 2023 09:33 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Massimo Pinca
Investor dari Bahrain, Investcorp, bisa mendatangkan sejumlah pemain bintang ke klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Investor dari Bahrain, Investcorp, bisa mendatangkan sejumlah pemain bintang ke klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Investor dari Bahrain, Investcorp, bisa mendatangkan sejumlah pemain bintang ke klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan.

Seperti diketahui, Investcorp tampil sebagai calon pemilik baru Inter Milan, yang akan mengambil alih klub dari Suning Holdings Group dan keluarga Zhang.

Meski ada beberapa kandidat yang namanya mencuat ke permukaan, Investcorp nampaknya yang paling di atas angin. Kabarnya, mereka siap membeli Inter Milan di angka 1,3 miliar euro.

Di tengah maraknya pemberitaan tentang prose akuisisi Inter Milan ini, jurnalis Bahrain bernama Turki Al Ghamdi membeberkan ‘janji-janji’ manis Investcorp jika nanti menjadi pemilik.

Salah satunya adalah mendatangkan banyak pemain bintang agar Inter Milan bisa bersaing lebih kuat untuk trofi juara.

Lantas, kira-kira siapa calon target di bursa transfer pemain yang layak diburu Inter Milan dan Investcorp?

Lazar Samardzic

Pemain yang sebelumnya santer dikabarkan akan merapat ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini namun gagal.

Lazar Samardzic hanya tinggal menyelesaikan tes medis dan menandatangani kontrak, namun ternyata ia tidak jadi bergabung.

Kabarnya, pihak sang pemain meminta gaji yang lebih tinggi dari kesepakatan.

Selain itu, dikabarkan pula Rafaela Pimenta selaku agen mengalami perseteruan dengan ayah Lazar Samardzic mengenai pembagian komisi.

Meski sempat menjadi ‘korban’ harapan palsu Lazar Samardzic, Inter Milan mungkin bisa mengejarnya lagi bersama Investcorp.

Melihat keseriusan Investcorp dalam mendatangkan pemain-pemain baru, nampaknya tidak akan sulit bagi Inter Milan untuk menyetejui syarat-syarat dari pihak Lazar Samardzic.

Matteo Guendouzi

Selanjutnya ada Matteo Guendouzi yang saat ini bermain untuk Lazio sebagai pinjaman dari Marseille. Ia juga bukan nama baru di daftar buruan Inter Milan.

Musim lalu, ia menjadi salah satu pemain pilihan pelatih untuk turun di 33 pertandingan Marseille di Ligue 1.

Kemudian pada 2023/2024 ini ia kembali membuktikan diri sebagai andalan di Lazio dengan tampil di 5 pertandingan mereka di Serie A.

Meski masih muda, Matteo Guendouzi merupakan pemain dengan kemampuan mumpuni dan calon bintang masa depan Timnas Prancis. 

Selain itu, ia juga memiliki segudang pengalaman sebagai pemain muda yang tumbuh bersama Arsenal di Liga Inggris.