Liga Inggris

Liverpool Masih Belum Ikhlas soal Permintaan Maaf Wasit Premier League

Senin, 2 Oktober 2023 15:26 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Raksasa Liga Inggris (Premier League), tanggapi permintaan maaf wasit saat laga melawan Tottenham Hotspur pekan lalu. Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Raksasa Liga Inggris (Premier League), tanggapi permintaan maaf wasit saat laga melawan Tottenham Hotspur pekan lalu.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), tanggapi permintaan maaf wasit saat laga melawan Tottenham Hotspur pekan lalu.

Pekan ke-7 Liga Inggris menyajikan duel sengit  Tottenham Hotspur vs Liverpool yang baru saja terselenggara pada Sabtu (30/10/23).

Bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, tim asuhan Jurgen Klopp itu harus menahan malu usai dikalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-2.

Sebagai informasi, Liverpool sempat mendapat perlakuan yang tak enak dari wasit dengan mendapat 2 kartu merah hingga gol yang dianulir.

Yang paling terlihat adalah gol Luis Diaz yang yang jelas-jelas berada di posisi onside tapi wasit Simon Hooper tak mengesahkan gol dan menganggap berada di posisi offside.

Keputusan ini lantas menjadi kontroversial, di mana Simon Hooper menolak untuk mengecek ulang dengan teknologi Video Assistant Referee (VAR).

Buntut dari kasus tersebut, Simon Hooper meminta maaf secara resmi. Namun, pihak dari Liverpool nampak tak terima usai karena keputusan yang jelas-jelas merugikan klub papan atas Liga Inggris tersebut.

“Kami sepenuhnya menerima pengakuan bersalah dari pihak wasit, namun tekanan ini harusnya dikurangi dan bukannya diperparah. Padahal sudah ada VAR,” tulis Liverpool dalam laman resminya.

“Oleh karena itu, tidak masuk akal jika tidak ada waktu untuk mengambil keputusan dan tidak adanya intervensi lanjutan,” sambungnya.

“Tidak bisa diterima juga kalau kesalahan itu merupakan kekhilafan dari manusia. Pasalnya setiap keputusan yang diambil harus ditentukan dengan peninjauan secara terbuka.”