Liga Indonesia

Pelatih PSDS Deli Serdang Panen Evaluasi Tim 'Berkat' Digasak PSMS

Senin, 2 Oktober 2023 13:25 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSDS Deli Serdang, Susanto (kanan), didampingi pemainnya, Ilham Wibowo Yusuf (kiri). (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSDS Deli Serdang, Susanto (kanan), didampingi pemainnya, Ilham Wibowo Yusuf (kiri). (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - PSDS Deli Serdang gagal meraih target curi poin dari kandang PSMS Medan usai takluk 1-3 dari Ayam Kinantan pada lanjutan pekan keempat Grup 1 Liga 2 2023/2024 di Stadion, Medan, Minggu (01/10/23) sore kemarin.

Diketahui, ini merupakan laga keempat bagi tim Traktor Kuning. Sedangkan bagi Ayam Kinantan ini merupakan laga ketiga mereka pada musim ini.

Gol kemenangan PSMS di laga ini dicetak Ichsan Pratama pada menit ke-20 serta dua gol pemain pengganti Rahmat Illahi pada menit 46' dan 55'. Sementara gol hiburan PSDS dicetak pemain asingnya asal Jepang, Noriki Akada, pada menit 64'.

Usai laga, nakhoda PSDS, Susanto, mengaku memiliki banyak catatan penting dari laga ini. Terutama soal kelemahan lini belakang yang terlihat di laga timnya seperti menjadi bulan-bulanan lawan.

"Ada beberapa kelemahan terjadi di lini belakang kita yang pastinya akan dievaluasi ke depannya. Di situlah kita harus tekankan ke anak-anak pentingnya fokus dan konsentrasi di dalam setiap momen di setiap match-nya," ucap Susanto, dalam temu pers usai pertandingan.

"Yang menjadi evaluasi kita adalah bagaimana meminimalisir kesalahan-kesalahan di tim kita. Jadi banyak miss komunikasi juga," sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih berlisensi A AFC ini menyebut bahwa seyogyanya timnya sudah menyiapkan diri berkaca dari hasil dari laga-laga sebelumnya.

"Semua sudah kita persiapkan dari evaluasi (laga-laga) sebelumnya. Itulah sepak bola, siapa yang siap dialah yang akan memenangi pertandingan," ungkapnya.

Saat disinggung apakah timnya merasa tertekan karena disaksikan ribuan penonton yang mendukung Ayam Kinantan di Stadion Teladan, Susanto mengaku tidak.

"Kita tidak merasa tertekan main di sini, karena main di sini bisa dibilang kampung kita juga, karena kita sama-sama tim Sumut. Jadi hal itu tidak mempengaruhi mental anak-anak di laga ini," ungkapnya.

"Makanya kami bermain terbuka juga, sebab target kami ingin meraih poin pertandingan ini. Tapi kami kurang beruntung saja di match kali ini," tutup pelatih yang dulu semasa menjadi pemain profesional pernah memperkuat PSMS Medan.

Dengan hasil tersebut, PSDS tertahan di peringkat 5 klasemen sementara Grup 1 dengan koleksi 4 poin, hasil 1 kali menang, 1 kali seri, dan 2 kali kalah.

Selanjutnya tim Traktor Kuning akan kembali melakoni laga derby Sumatra Utara (Sumut) kontra Sada Sumut FC di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Minggu (08/10/23) mendatang.

Kendati Stadion Baharoeddin Siregar merupakan markas dari PSDS, namun di laga pekan kelima itu mereka bertindak sebagai tim tamu. Sebab diketahui, tim yang dulu bernama Karo United ini memilih Stadion Baharoeddin sebagai home base mereka musim ini.