Liga Inggris

Liverpool Diam-diam Bidik Pengganti Virgil van Dijk dari Liga Brasil

Selasa, 3 Oktober 2023 16:15 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Susana Vera
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, diam-diam membidik pengganti Virgil van Dijk dari Liga Brasil. (Foto: REUTERS/Susana Vera) Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, diam-diam membidik pengganti Virgil van Dijk dari Liga Brasil. (Foto: REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, diam-diam membidik pengganti Virgil van Dijk dari Liga Brasil.

Tak dapat dimungkiri, Virgil van Dijk adalah pemain kunci di lini belakang Liverpool. Pemain yang juga didapuk menjadi kapten tim tersebut menjadi salah satu penyebab kokohnya pertahanan The Reds musim ini.

Namun, Virgil van Dijk dan bek andalan lainnya, Joel Matip, sudah menginjak kepala tiga. Ini berarti masa keemasan mereka akan segera berakhir. 

Itulah sebabnya, Liverpool mulai mengincar pemain untuk mengisi posisi bek tengah. Belakangan, banyak dirumorkan jika Si Merah tengah mengarahkan pandangan mereka ke Amerika Selatan.

Adalah bek tengah Sao Paulo, Lucas Beraldo, yang mendapat sorotan Liverpool. Pemain yang masih berusia 19 tahun dinilai bisa menjadi investasi berharga untuk masa depan.

Meski demikian, upaya Liverpool mendatangkan Lucas Beraldo diprediksi tidak akan mulus. Pasalnya, menurut DaveOckop.com, sang pemain telah menarik pertahtian beberapa klub top Eropa.

Masih menurut DaveOckop.com, Lucas Beraldo disebut telah berada dalam radar Liverpool. Hal ini terasa cukup istimewa, mengingat sang pemain baru melakoni musim pertamanya di tim senior Sao Paulo tahun lalu. 

Di usia yang belum menginjak 20 tahun, Lucas Beraldo telah menjelma menjadi sosok tak tergantikan di lini belakang Sao Paulo. Dirinya turut membantu tim raksasa Brasil tersebut untuk memenangi Copa do Brasil baru-baru ini.

Liverpool bukan klub Eropa pertama yang meminati Lucas Beraldo. Diketahui, Wolverhampton Wanderers sempat melayangkan penawaran kepada sang pemain pada bursa transfer musim panas lalu, hanya saja ditolak oleh Sao Paulo.

Lantas, seperti apakah kualitas Lucas Beraldo, yang membuatnya diminati oleh klub-klub top Eropa?