Liga Champions

Prediksi Liga Champions Borussia Dortmund vs AC Milan: Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Live Streaming

Selasa, 3 Oktober 2023 14:30 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Borussia Dortmund vs AC Milan akan hiasi matchday kedua Grup F Liga Champions 2023/2024 pada Kamis (05/10/23) mendatang dan berikut prediksinya. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Borussia Dortmund vs AC Milan akan hiasi matchday kedua Grup F Liga Champions 2023/2024 pada Kamis (05/10/23) mendatang dan berikut prediksinya.

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund vs AC Milan akan hiasi matchday kedua Grup F Liga Champions 2023/2024 pada Kamis (05/10/23) mendatang dan berikut prediksinya.

Partai yang akan berlangsung di Signal Iduna Park ini akan jadi ajang bagi kedua tim untuk meraup kemenangan perdana mereka di panggung Eropa 2023/2024.

Dortmund mengalami kekalahan di matchday pertama dari Paris Saint-Germain dan saat ini harus rela menjadi juru kunci dari Grup F.

Sementara itu AC Milan itu memang masih bisa mengamankan satu poin hasil menghadapi Newcastle United namun mereka dianggap tampil kurang memuaskan dan berharap bisa membalas kritikan tersebut kala terbang ke Jerman tengah pekan ini.

Hanya saja I Rossoneri saat ini tengah dalam kondisi picang menyusul cedera dari Ruben Loftus-Cheek menyusul Ismael Bennacer dan Rade Krunic namun ini bisa jadi kesempatan bagi Yunus Musah juga Yacine Adli mendapatkan lebih banyak menit bermain.

Dortmund pun sebenarnya juga tidak bisa full team karena kebugaran Marcel Sabitzer masih diragukan. Begitu juga dengan Emre Can membuat Die Borussen sedikit ompong di lini tengah.

Mengingat kedua kesebelasan dalam performa yang mirip, menarik untuk mencari tahu siapa yang paling besar berpeluang pulang dengan tiga poin di tangan.

AC Milan dan Borussia Dortmund belum pernah bertemu lagi di ajang resmi termasuk Liga Champions atau Liga Europa sejak 2003. Dalam lima duel terakhir, sang wakil Italia hanya bisa menang dua kali sementara sisanya takluk tertunduk.

Faktor bermain di depan pendukung sendiri yang memadati tribun Signal Iduna Park bisa menjadi keuntungan besar bagi Dortmund.

Akan tetapi AC Milan bukan tim yang lemah saat away. Musim ini anak-anak asuh Stefano Pioli hanya sekali tumbang saat bertandang ke markas lawan musim ini sementara di tiga kesempatan lainnya selalu menang.