Liga Inggris

Zlatan Ibrahimovic Salahkan Erik ten hag Atas Performa Amburadul Man United

Selasa, 3 Oktober 2023 18:35 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Daniele Mascolo
Marko Lazetic saat bersama Alexis Saelemaekers dan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Marko Lazetic saat bersama Alexis Saelemaekers dan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic menyalahkan pelatih Erik ten Hag atas performa buruk klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, musim ini.

Performa Manchester United tengah berada dalam sorotan. Klub yang dijuluki Setan Merah tersebut tengah meraih sederet hasil negatif, baik di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Di Liga Inggris, Man United sudah menderita 4 kekalahan dari 7 pertandingan. Sedangkan di Liga Champions, Setan Merah menjadi bulan-bulanan Bayern Munchen dengan takluk 3-4 dalam laga pedana fase grup.

Performa mengecewakan ini turut mendapatkan perhatian dari mantan pemain Manchester United periode 2016-2018, Zlatan Ibrahimovic.

Pemain yang pensiun di pengujung musim lalu tersebut pun menyalahkan Erik ten Hag sebagai biang keladi bobrokya penampilan Man United musim ini.

"Datang dari Ajax ke United, dia (Erik ten Hag) mengalami perubahan besar. Saya tahu karena saya pernah ada di kedua klub," ujar Zlatan Ibrahimovic, dikutip dari Mirror.

"Keduanya punya disiplin yang berbeda. Ajax adalah klub sarat talenta. Mereka punya talenta-talenta terbaik di klub, tapi tidak punya bintang."

"Talenta-talenta muda inilah yang membuat perbedaan. Ketika datang ke United, dia (Erik ten Hag) berhadapan dengan mentalitas yang berbeda."

"Pemain-pemain di sana (Man United) adalah para bintang. Saya kira, Anda tidak bisa memberikan perlakuan yang sama," tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Zlatan Ibrahimovic juga menyebut satu faktor lagi yang membuat Man United melempem, yakni tekanan dari para fans.